Ya, semuanya memang tergantung dengan preferensi masing-masing. Berbicara soal gaya, memang sebetulnya tidak terdapat aturannya. Fashion ialah bentuk ekspresi seseorang dan masing-masing orang memiliki karakteristik gaya masing-masing. Namun, dengan menyimak beberapa aturan berikut, mungkin anda akan terinspirasi dengan gaya yang akan anda terapkan cocok tempat, orang yang hendak kamu temui, dan pun waktu yang sesuai! Langsung simak saja yuk, beberapa aturan fashion lelaki yang bakal membuat anda tampil lebih maksimal.

1. Aturan kesatu: membaur tekstur

Berdasarkan keterangan dari definisinya, tekstur ialah komposisi atau struktur jasmani yang khas dari sesuatu terutama sehubungan dengan ukuran, bentuk, dan penataan bagian-bagiannya. Dalam mode, teknik termudah dan sangat efektif untuk menciptakan tekstur tampilan ialah menumpuknya dengan kain yang bertolak belakang motif. Atau terkadang dinamakan dengan tabrak motif. Tekstur juga muncul dengan layering warna dan pola untuk menciptakan tampilan lebih menonjol.

Cable knit atau sweter anyaman longgar ialah cara terbaik guna menambahkan tekstur pada pakaian. Padukan dengan celana raw denim dan sepatu derby bermaterial suede guna tampilan smart casual. Selain tersebut kamu juga dapat memilih linen, salah satu teknik terbaik dan teringan guna menambahkan tekstur. Pilih blazer berbahan linen sebagai pilihan dan pakai bareng kemeja serta celana bahan guna tampilan kasual yang cerdas.

Celana lipit atau pleated trouser ialah cara gampang untuk menambahkan tekstur pada pakaian yang membosankan. Atasan berbahan wol sangat sesuai dipadukan dengan celana ini, kamu dapat pilih blazer bahan wol guna tampilan formal. Seimbangkan tampilan dengan kemeja putih bersih dan sepatu oxford berwarna hitam.

Jaket kulit yang digunakan dengan dengan kaus dan celana jeans ialah tampilan yang paling biasa. Bagi tampilan kasual yang beda, kamu dapat tambahkan celana chino berwarna hijau atau bahkan maroon. Gulung unsur bawah celana dan gunakan chelsea boots atau sepatu moccasin. David Beckham tidak jarang kali terlihat tampil dengan gaya ini, lho.

2. Aturan kedua: ketahui ukuran kamu

Meski ukuran sebetulnya bukanlah patokan yang akurat, menilik tren gaya oversized pun sering diterapkan tidak sedikit pria. Namun, ukuran ini terkadang paling perlu diperhatikan. Tampilan dapat dipengaruhi oleh ukuran. Ada dua fashion items yang mesti anda perhatikan ukurannya seperti, setelan jas dan jeans.

Jika kamu hendak membeli setelan jas, membuatnya di penjahit profesional lebih tepat daripada membelinya di toko. Setelan jas yang besar bakal membuat anda tampak aneh, jadi ukuran sangat urgen untuk item ini. Singkatnya, pakaian mesti tepat pada tubuh kamu, khususnya bagian bahu, dan pinggul mesti pas. Celana mesti sedang di tulang pinggul secara alami, tanpa melorot di unsur belakang. Sementara, pergelangan celana mesti tepat sedang di pergelangan kakik supaya kaki tampak lebih ramping.

Di samping skinny jeans, yang mesti dibeli supaya tampilan tetap terjafa ialah fit denim. Perhatikan bahan jeans, dan usahakan pilih bahan stretch yang akan menciptakan tampilan anda nyaman sebab peregangannya.

3. Aturan ketiga: seluruh fashion item berwarna putih paling penting

Pakain dasar sangat urgen dalam hal tampilan dan berpakaian. Kamu dapat pilih sejumlah item mulai dari kaus oblong, kaus kaki, sweater pria, sampai kaus singlet. Jika ketiganya telah mulai berwarna abu-abu, robek, bernoda, atau tidak sedap dipandang, usahakan singkirkan semuanya. Lebih baik beli yang baru supaya kamu tetap tampil total! Sebaiknya beli ketiga item tersebut sekitar 6 bulan sekali.