4 Pertimbangan Sebelum Memilih Memakai Jasa Wedding Organizer

Akumoment – Sudah siapkah kamu menyambut jenjang lebih tinggi dalam sejarah kehidupanmu, bukan jenjang pekerjaan atau jenjang pendidikan, yang dimaksud di sini adalah jenjang pernikahan. Apa saja sih yang telah kamu persiapkan selama ini untuk pesta pernikahanmu? Apa kamu sudah menemukan lokasi pestanya dan sudah mendaftarkan nama-nama tamu yang akan kamu berikan kartu undangan?. Jangan keburu stress menjelang pesta pernikahan, karena kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai jasa dari WO atau tidak. Berikut ini pertanyaan yang harus kamu jawab supaya kamu nggak merasa bingung, mau pakai WO atau jalan sendiri saja.

Sudah Cukupkah Budgetmu Untuk Menyewa Jasa WO?

Menikah itu memang nggak murah, kecuali jika kamu tidak merencanakan pesta pernikahan sama sekali, dan hanya merasa cukup dengan slametan di rumah bersama tetangga dan kerabat saja. jika kamu memiliki budget terbatas, akan jauh lebih baik bila kamu mengurus pesta pernikahamu seorang diri dan bila masih kerepotan juga, kamu bisa minta bantuan kerabat dekat dan teman yang loyal karena jasa dari WO cukup mahal. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa membicarakan hal ini dengan pasangan.

Apa Sih Sebenarnya yang Dibutuhin Dari WO?

Jika kamu ingin pernikahamu konsepnya simple dan sederhana saja, maka membuat dekorasi secara mandiri bukan hal yang mustahil, namun jika kamu ingin menggunakan banyak dekorasi dan tema pernikahan yang tergabunga dari dua adat istiadat antara kamu dan adat pasangan, juga kamu berencana untuk mengundang banyak orang, maka saatnya bagimu untuk segera menghubungi wedding organizer.

Adakah Waktu Untukmu Mengurus Segalanya?

Bila kamu dan pasanganmu merupakan pasangan yang super sibuk dengan berbagai urusan di kantor maka peranan dari WO akan sangat penting dan membantu untuk mengerjakan urusan yang berkaitan dengan pesta pernikahanmu sehingga semuanya bisa selesai di waktu yang tepat, jadi kamu dan pasanganmu pun tidak akan merasa stress menjelang pernikahan.

Apakah Lokasi Pesta Pernikahanmu Nanti Memerlukan Koordinator Acara?

Menikah di tempat yang terbuka alias konsep outdoor, mau itu di taman atau halaman yang sangat luas akan membantumu serta pasangan untuk lebih hemat. Karena tidak ada biaya untuk sewa venue dan pesta pernikahamu pun bisa dilangksungkan lebih lama, namun jika tamu undangan yang kamu undang cukup banyak, dan kehadiran dari kerabat selaku coordinator kemungkinannya tidak bisa membantu banyak, maka kamu akan membutuhkan jasa WO.