Tinggal di kota paling bersih di dunia pasti menjadi impian bagi semua orang. Karena jika kita hidup di sana, maka masa hidup kita akan lebih nikmat, nyaman, bahkan bisa memperpanjang usia.

Maka dari itu, kota – kota seperti ini harus menjadi panutan bagi semua kota di dunia lainnya. Tidak hanya pemerintahnya saja yang berkewajiban untuk mengatur kota tersebut, masyarakatnya pun harus turut andil dalam menjaga lingkungan tersebut.

Nah berikut ini adalah 5 kota paling bersih di dunia :

  1. Calgary, Kanada

Kota Calgary ini letaknya berada di pegunungan yang luasnya dihamparkan oleh pada rumput. Tak heran jika kota ini begitu hijau dengan udara yang sangat bersih dan juga lingkungannya yang bersih.

Bisa dibilang kota ini adalah salah satu kota yang memiliki sistem sanitasi terbaik di dunia. Selain itu, pemerintahan di kota ini juga menjalankan pengolahan limbah dengan sangat baik sehingga sangat sedikit limbah yang ada di kota ini.

  • Honolulu, Hawaii

Siapa yang tidak kenal Hawai ? Pasti kebanyakan orang sudah tau itu kota Hawai. Di kota ini banyak sekali ditumbuhi bunga – bunga yang indah dan juga banyak pohon hijau yang berdiri disana.

Dan yang paling penting adalah, kesadaran masyarakat setempat yang sudah sangat peduli dengan lingkungan yang membuat mereka enggan untuk membuang sampah kedalam tong sampah fiberglass atau secara sembarangan.

  • Menneapollis, Amerika Serikat

Kota ini pernah masuk majalah forbes sebagai kota paling bersih di Amerika Serikat. Kamu akan kena sanksi bila merokok di sembarang tempat di kota ini. Karena di kota ini sangat dilarang kamu untuk merokok sembarangan.

Tidak hanya itu, di sini juga masyarakatnya banyak yang menggunakan sepeda untuk berkendara. Dan enaknya lagi sudah ada jalur sepeda khusus di sana.

Taman – taman hijau juga bisa dengan mudahnya kita temukan disana. Di kota ini memiliki 12 danau dan juga lima kolam ikan yang sudah terawat. Makanya tak heran kota ini masuk sebagai kota paling bersih di Amerika.

Ini adalah salah satu kota yang paling bersih di Amerika. Bisa menjadi panutan bagi kota lain agar juga bisa mengikuti bagaimana tata cara pengelolaannya.