Seragam kerja

Bagi banyak kalangan, penampilan saat bekerja sangatlah penting untuk menunjang pekerjaannya. Tak heran, urusan seragam kerja pun seringkali dipersiapkan dengan teliti. Pada dasarnya, untuk setelan kerja sangatlah beragam. Dari mulai formal, semi formal, hingga gaya casual namun tetap sopan. Apalagi bagi kalangan wanita, pemilihan konveksi seragam kerja selalu dijadikan perhatian yang sangat penting. Untuk itu, berikut ini adalah 5 macam setelan seragam untuk kerja yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat. 1. Model Simpel, gaya atau setelan ini cocok untuk Anda yang mempunyai jiwa-jiwa simpel dan tidak ingin ribet masalah penampilan. Pada gaya ini, Anda bisa memadukan atasan kemeja simpel dengan bawahan celana atau rok span untuk wanita.

2. Gaya formal, selain simpel, bagi beberapa kalangan pekerja harus mengenakan setelan yang memang terlihat elegan dan formal. Untuk menggunakan gaya ini, Anda bisa memadukan rok span untuk wanita, ditambah kemeja dan blazer. Bagi pria pun bisa mengenakan celana bahan katun dengan kemeja kemudian ditambahkan jas agar lebih keren. 3. Gaya semiformal, selain formal yang terkesan terlalu kaku, kadang beberapa pekerja baik kantor atau bukan, sering mengenakan setelan seragam kerja semi formal. Dalam mengaplikasikannya, Anda bisa membuat paduan dari kemeja polos di dalam, kemudian bagian luarnya ditambahkan sweater tipis V-neck dengan mengeluarkan bagian kerah kemeja di dalam. Gaya seperti ini akan membuat Anda tampak casual tanpa mengurangi kerapihan.

4. Gaya kreatif, bagi beberapa perusahaan, senang akan kekreatifannya pegawainya, termasuk dengan penampilan yang kreatif dan menarik. Bisa menambahkan dalaman polos, kemudian ditambkan outer seperti vest dan rompi. 5. Gaya elegan, setelan seragam kerja selanjutnya adalah gaya elegan khususnya bagi wanita yang memadukan dress dengan blazer. Model ini mampu menghasilkan kesan elegan dan terlihat sangat cantik namun tetap formal. Nah, itulah beberapa setelan seragam untuk kerja yang bisa Anda pilih dan dari masa ke masa sering digandrungi oleh masyarakat. Untuk itu, apakah Anda penggemar salah satu gaya dari setelan-setelan tersebut?