Itu adalah pencarian panjang yang membawa saya lebih dari sepuluh tahun. Tapi akhirnya saya menemukannya – tanaman rumah dalam ruangan yang akan mencerahkan ujung koridor 5 meter dari pintu depan saya. Aspidistra, umumnya dikenal sebagai pabrik Besi Cor, telah menghiasi ruang tamu di banyak rumah bangsawan Inggris bergaya Victoria yang menjemukan, dan sekarang menghiasi rumah bata pinggiran kota Sydney saya.

Banyak ahli berkebun menggambarkan Aspidistra sebagai salah satu tanaman rumah yang paling tangguh dan paling mudah beradaptasi. Helaian daunnya yang panjang berwarna hijau tua ramping atau hijau tua beraneka ragam dan daun putihnya menyembul langsung dari tanah tetapi dalam rumpun dan tingginya mencapai 75 cm dan lebar 15 cm.

Ini adalah tanaman perawatan yang rendah seperti wanita pemarah yang tidak perlu ribut-ribut tetapi tetap mempertahankan sifatnya yang manis. Ini membutuhkan cahaya yang sangat rendah, suhu dan kelembaban rata-rata dan penyiraman hanya sesekali.

Tumbuhan lain yang tidak membutuhkan banyak cahaya

Tanaman dengan pencahayaan rendah biasanya didefinisikan sebagai tanaman yang dapat bertahan hidup dalam lilin setinggi 25 hingga 75 kaki – yaitu, tempat yang berjarak 4 hingga 5 meter dari jendela yang terang, cukup cahaya untuk dibaca dengan nyaman, tetapi di mana pencahayaan buatan dinyalakan oleh hari akan memberikan efek cerah.

Anda dapat dengan mudah menemukan Aspidistra di pusat bibit taman inspirasi lokal Anda. Selain itu, lima tanaman lain yang sesuai dengan situasi cahaya yang sangat rendah adalah sebagai berikut:

Aglonema (Chinese Evergreen) yang merupakan salah satu dari sedikit tanaman yang hanya menyukai cahaya sedang dan beradaptasi dengan baik pada cahaya rendah. Ini memiliki oval hijau tua besar kemudian meruncing daun kasar kemudian mengembangkan dasar caney.

Varietas Drachaena deremensis (juga dikenal sebagai Happy atau Fortune Plants) yang berdaun ramping dan biasanya beraneka ragam putih. Keluarga Drachaena adalah tanaman tebu jambul dengan hiasan mawar dari dedaunan straplike.

Pakis Holly yang beradaptasi dengan cahaya redup dan pakis Boston jenis pakis tulang ikan yang akan tetap dalam cahaya rendah selama berbulan-bulan tetapi membutuhkan mantra dalam cahaya yang lebih terang untuk meremajakan.

Neanthe Bella atau Parlor Palm yang lebih cocok untuk situasi cahaya rendah daripada kebanyakan telapak tangan.

Sanseviera (juga dikenal sebagai Lidah Ibu Mertua) yang berdiri rendah hingga cahaya yang sangat terang memiliki daun berlilin, tegak seperti tali biasanya dengan margin berwarna krem ​​dan pita yang tidak biasa di tengah abu-abu-hijau.

Jika Anda kesulitan menemukan tanaman yang akan mencerahkan sudut gelap itu, mengapa tidak mencoba salah satu tanaman favorit saya yang kuat dan cantik ini?