Dalam mempersiapkan acara pernikahan, banyak hal yang perlu dipersiapkan salah satu diantaranya adalah melakukan foto pre wedding. Foto Pre wedding merupakan foto yang selalu dilakukan sebelum acara pernikahan.

Anggaran pernikahan yang banyak membuat beberapa orang berpikir untuk melakukan foto pre wedding atau tidak. Mengingat foto pre wedding yang bagus biasanya membutuhkan banyak hal, mulai dari fotografer professional, kostum, dan lain sebagainya yang tidak murah tentunya.

Namun jika Kamu masih ingin melakukan foto pre wedding ada beberapa tips dan trik kok yang bisa dilakukan agar anggaran pernikahanmu gak bocor. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini yu !

Mematok anggaran pre wedding

Hal yang pertama yang perlu Kamu lakukan untuk meminimalisir anggaran pre wedding biar tidak bocor adalah mematok harga maksimal yang akan digunakan untuk menyewa jasa fotografer pre wedding. 

Diskusikan foto pre wedding bersama pasangan mengenai fotografer professional, kostum, dan lain sebagainya

foto pre wedding

Memilih tema pre wedding yang simpel

Tema foto pre wedding yang simpel pastinya akan lebih menghemat anggaran dibandingkan dengan tema yang mewah, rumit, atau harus mengunjungi tempat yang jauh misalnya.

Memilih lokasi yang bagus dan tidak jauh

Lokasi yang bagus tidak harus di tempat yang jauh yang memungkinkan membayar transportasi lebih untuk menjangkaunya. Kamu bisa nih memanfaatkan spot-spot yang indah di kota mu. Kamu bisa take foto beberapa kali disana, tinggal mencari angel yang bagus.

Memilih fotografer dari kerabat atau teman

Teman atau kerabat yang menjadi fotografer pre wedding akan menjadi keuntungan lebih. Kemungkinan Kamu akan mendapatkan banyak potongan harga dan mengusahakan memberikan yang terbaik.

Teman atau kerabat juga biasanya paling tahu tentang keinginan kita. Jika kamu ingin mendapatkan harga murah, coba tanyakan pada penyedia WO untuk paketan wedding dan foto prewedding. Atau ada bisa menggunakan WO Sakura sakuraweddingorganizer.com.

Sewa atau pinjam property foto

Untuk menghemat anggaran pre wedding, hindari membeli properti pre wedding karena pasti akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk property yang kemungkinan hanya dipakai saat pre wedding saja. Jadi meminjam atau menyewa adalah solusi terbaik agar dapat berhemat saat foto pre wedding.

Make up sendiri

Skill make up kamu sangat membantu nih untuk menghemat anggaran pre wedding. Usahakan melakukan make up sendiri tanpa memanggil jasa make up artist (MUA) yang pastinya akan lebih mahal.

Menggunakan stok foto lama sebagai foto pre wedding

Kelihatannya cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling jitu untuk menghemat anggaran pernikahan. Dengan trik ini kamu gak akan bingung dan pusing lagi deh mikirin foto pre wedding berikut menyewa fotografer, kostum, dan lain sebagainya. 

Untuk lebih membuat kesan foto pre wedding, kamu dapat mengeditnya dengan skill edit yang baik pastinya.  Usahakan dalam memilih foto lama, pilihlah foto yang unik dan menarik sesuai dengan konsep.

Intinya tidak perlu malu untuk menggunakan foto lama karena selain pasangan, orang lain pasti tidak akan tahu jika itu foto lama kalian.

Nah, itu adaah beberapa tips untuk menghemat biaya pengeluaran foto pre wedding. Ingat dalam pernikahan yang terpenting adalah acara pernikahan berjalan lancar dan sah, soal foto pre wedding bukan hal wajib yang mesti dilakukan. Akhir kata, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin berhemat anggaran pernikahan. Sekian artikel ini, terima kasih sudah membaca dan Happy Wedding.