Video pengawas dimonitor oleh manusia. Sebagian besar video pengawas bahkan tidak pernah dilihat. Dari video yang ditonton, penggunaan yang paling umum adalah untuk urusan penyelidikan. Beberapa video pengawas juga ada yang dimonitor langsung secara terus-menerus, umumnya dalam bisnis ritel (untuk memantau pencuri) dan dalam pengawasan publik (untuk mengidentifikasi ancaman kriminal. Sebagian besar video pengawas dimonitor secara berkala seperti untuk memeriksa situasi fasilitas di lokasi terpencil.

Ada 4 opsi mendasar untuk melihat video.

Pemantauan langsung dari DVR, NVR atau server sangat ideal untuk memantau fasilitas berskala kecil di sebuah lokasi. Ini memungkinkan sistem manajemen video berfungsi ganda sebagai stasiun tontonan, menghemat biaya pengaturan atau penggunaan PC. Pendekatan ini paling umum di bisnis retail, bank dan usaha kecil lainnya.

videowall

Remote PC Viewing adalah cara paling umum untuk melihat video pemantau. Dengan cara ini, PC standar digunakan untuk melihat video secara langsung dan yang direkam. Aplikasi khusus biasanya dipasang pada PC atau browser web yang digunakan. Sebagian besar remote pc viewing dilakukan dengan aplikasi yang diinstal karena menyediakan fungsionalitas lebih baik. Namun, seiring berkembangnya aplikasi web, semakin banyak penyedia yang menawarkan tontonan web yang berkualitas. Keuntungan menonton video pengawas via browser web adalah Anda tidak perlu menginstal atau khawatir tentang peningkatan jumlah klien.

Mobile Viewing memungkinkan operator keamanan di lapangan bisa melihat video pengawasan. Karena umumnya pihak keamanan aktif di lapangan, menonton video lewat seluler menjadi fitur yang dibutuhkan. Meskipun mobile client telah tersedia sejak beberapa tahun lalu, mereka bukanlah pilihan utama karena implementasinya rumit di perangkat PDA / telepon. Seiring waktu, hal ini kembali diminati dengan diperkenalkannya iPhone Apple. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana iPhone Apple memiliki dampak terhadap tampilan seluler.

Monitoring melalui videowall merupakan pilihan yang ideal untuk pusat operasi keamanan berskala besar yang memiliki ratusan atau ribuan kamera aktif. Videowall menyediakan layar yang sangat besar sehingga sekelompok orang dapat menonton secara bersamaan. Ini sangat penting ketika berhadapan dengan keadaan darurat. Videowall umumnya memiliki kemampuan berpindah chanel dan secara otomatis menampilkan gambar dari lokasi di mana alarm telah dipicu.

Sumber: Melotronic.com