Biografi Ibnu Sina
Ibnu Sina atau yang pun dikenal dengan nama Avicenna ialah seorang ilmuan yang sangat dominan di dunia. Ilmuan muslim yang satu ini bahkan menemukan julukan bapak kedokteran dunia. Hal ini disebabkan ada tidak sedikit penemuan yang diciptakan Ibnu Sina dan paling bermanfaat untuk dunia kedokteran. Avecinna bermunculan pada 980 Masehi. Ini dengan kata lain Ibnu Sina hidup pada masa keemasan Islam.

Ibnu Sina ialah ilmuan yang paling produktif. Bahkan selam hidupnya iya telah menciptakan lebih dari 450 buku. Semua buku-buku ini ialah harta karun yang paling berharga untuk perkembangan ilmu pengetahuan ketika ini. Bahkan pada masanya, Ibnu Sina tidak saja seorang ilmuan biasa. Ibnu Sina ialah seorang dokter, filsuf dan pun penulis yang pintar. Banyak sekali ilmuan yang belajar dari Ibnu Sina.

Ilmuan yang satu ini ialah ilmuan yang ibadahnya paling rajin. Ketika berhadapan dengan sebuah persoalan keilmuan yang ia tidak ketahui, maka Ibnu Sina bakal sholat terlebih dahulu. Setelah sholat, Ibnu Sina laksana mendapatkan tidak sedikit pencerahan dan melanjutkan penelitian-penelitiannya.

Ilmuan yang satu ini pun sangat tertarik dengan teori metafisika dari Aristoteles. Ia tidak sedikit menghabiskan masa-masa untuk mengetahui semua teori yang dikatakan oleh Aristoteles. https://www.pro.co.id/ Sebagai seorang filsuf, Ibnu Sina juga berjuang membuat suatu logika-logika dan bukti-bukti bahwa tuhan tersebut ada. Hal ini dilaksanakan menurut studi yang panjang dan untuk menyerahkan bukti pada orang yang tidak percaya pada tuhan.

Ibnu Sina ialah ilmuan yang paling pintar dan pun sholeh. Pintar dan sholeh telah menyatu dalam jati diri Ibnu Sina. Tidak heran andai namanya masih sangat diingat hingga sekarang. Ibnu Sina pun membuktikan mengenai peran urgen ilmuan muslim pada peradaban peradaban dunia canggih yang ada ketika ini.

Sumber : https://www.infobiografi.com/