Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara membuat mayones. Mayones adalah salah satu saus yang terbuat dari bahan-bahan yang utama minyak sayur, telur ayam, dan cuka. Mayones umumnya digunakan sebagai bumbu untuk makanan seperti selada atau sandwich. Mayones biasanya hanya menggunakan kuning telur atau jus lemon atau mustard sebagai penyedap.

Sejarah Mayonaise

Mayonnaise dikatakan telah diciptakan oleh koki Perancis bernama Louis François Armand du Plessis, duc de Richelieu pada 1756 untuk merayakan kemenangan Prancis dalam merebut pelabuhan Mahon (ibukota Minorca di Kepulauan Balearic).

Manfaat Mayones

1. Menghilangkan Noda Cat

Pernahkah Anda secara tidak sengaja menjatuhkan setetes cat ke lantai rumah Anda? Anda mencoba membersihkannya, tetapi itu tidak mudah? Jangan khawatir! Anda bisa mengoleskan sedikit mayones pada noda sebelum cat mengering dan menjadi keras.

Minyak dalam mayones dapat menarik minyak dalam cat. Itu berarti Anda dapat dengan mudah menghapus cat dan noda mayones secara bersamaan. Anda dapat membersihkannya menggunakan kain setelah cat menyerap mayones.

2. Penyelamat Makanan

Anda pasti akan merasa kesal saat membuat schnitzel, tetapi ternyata Anda kehabisan telur untuk mencampurnya dengan remah roti.

Sekarang, Anda bisa melapisi kedua sisi schnitzel dengan mayones. Selain schnitzel, Anda juga bisa melapisi mayones pada berbagai jenis makanan yang akan Anda campur dengan remah roti.

Namun, pastikan bahwa lapisan mayones berduri tidak terlalu tebal. Dengan menggunakan mayones, bukan telur, Anda tidak akan merasakan perbedaan dalam makanan Anda.

3. Pelumas Engsel Keras

Anda harus membenci beberapa hal di rumah yang sering menyebabkan mencicit keras. Misalnya, engsel pintu, jendela atau kabinet.

Namun, sekarang Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan mudah. Caranya adalah dengan membersihkan engsel lalu gosokkan sedikit mayones pada engselnya.

Bersihkan sisa-sisa mayones yang melekat pada engsel dan selesai! Hal-hal di rumah Anda tidak akan lagi menyebabkan suara mencicit yang mengganggu.

4. Kulit mati pada kaki yang terkelupas

Jika Anda terlalu sering memakai sandal, kulit Anda terkena sinar matahari. Akibatnya, kulit menjadi kaki kering, kulit mati menjadi lebih banyak dan memicu kalus (penebalan kulit).

Sebarkan mayonaise pada bagian yang sudah dikupas dan bersihkan setelah 15 menit dan lihat perbedaan pengalaman sahabat Anda. Kulit akan menjadi lebih lembut dan lebih kenyal. Agar tidak mencemari lantai, bungkus kaki yang dilapisi mayones dengan plastik.

Resep Cara Membuat Mayones

Cara Membuat Mayones

Bahan :

  •       4 kuning telur ditempatkan pada suhu kamar
  •       1 sendok makan jus lemon atau cuka sari apel
  •       1 sendok teh mustard Dijon
  •       ½ sendok teh lada
  •       ¼ garam sendok teh
  •       190 ml minyak zaitun
  •       190 ml minyak kelapa hangat

Cara Membuat Mayones :

  1. Masukkan kuning telur ke dalam blender.
  2. Tambahkan jus lemon atau cuka, mustard, garam, dan lada. Lalu aduk rata.
  3. Tambahkan minyak secara perlahan sambil menurunkan kecepatan blender, dimulai dengan minyak zaitun.
  4. Tambahkan setetes demi setetes sampai semuanya tercampur rata.
  5. Masukkan mayones dalam wadah tertutup dan simpan di lemari es sebagai persediaan.
  6. Mayones dapat didiskusikan di lemari es selama satu minggu.

Nah, Saya kira cukup sekian dulu ya guys untuk penjelasan mengenai cara membuat mayonaise nya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya ya guys. Anda juga bisa service Ac di service ac jogja.