Masih ingat tidak, objek favorite apa yang seringkali kamu gambar pertama kalinya belajar menggambar dahulu? Tentu umumnya jawabannya ialah objek panorama alam kan?

Ya tidak dapat disangkal, panorama alam dengan ciri ada dua buah gunung lalu ada matahari antara kedua-duanya, dan ada sawah serta jalan ialah imajinasi umumnya beberapa anak dahulu kala.

Cara Menggambar Pemandangan Alam Agar Hasilnya Bagus
Cara Menggambar Pemandangan Alam Agar Hasilnya Bagus

Ini karena topik panorama itu betul-betul simpel serta gampang untuk digambar. Guru-guru dahulu kala mengajari pada muridnya untuk menggambar satu yang simpel, tidak demikian penting hasilnya seperti apa, yang penting ialah muridnya belajar untuk mencatat goresan penanya di atas selembar kertas.

Kamu yang dahulu senang menggambar panorama alam itu, sekarang tentunya dewasa. Walau bagaimanapun, tidaklah tentu kamu bisa menggambar panorama alam itu makin bertambah baik kan?

Itu cara-cara menggambar panorama alam yang benar dan baik supaya hasilnya dapat makin bertambah kelihatan riil.

Sebelum masuk kepada informasi mengenai tip menggambar yang akan kami berikan, kami ingin informasikan bagi rekan – rekan yang ingin menggambar mural di rumah ataupun kantornya dapat menggunakan Jasa Mural dari Muralnesia.id.

Cari Ide

Ini ialah hal yang penting, tiap seniman perlu ide untuk dituangkan dalam tiap guratan kanvas atau goresan penanya.

Bila satu orang yang ingin menggambar tetapi ia belum memiliki ide karena itu hasilnya tidak optimal serta tidak mempunyai arti.

Bila kamu belum memiliki ide, karena itu coba untuk keluar dari kamarmu, keluarlah dari rumahmu. Kamu dapat jalan-jalan sesaat untuk lihat panorama indah dari gunung, pantai, sawah, serta beberapa tempat bersejarah yang akan menumbuhkan inspirasimu.

Membuat Sketsa Basic

Bila kamu telah temukan ide, karena itu langkah selanjutnya mulai keluarkan semua berbentuk sketsa basic atau kasarnya.

Sketsa basic ini melakukan tindakan untuk mengendalikan formasi gambar. Di step ini kamu dapat menggambar keseluruhannya tetapi jauhi menggambar dengan detil.

Yang butuh dilihat ialah semestinya menggunakanpensil lebih dulu supaya sketsa tipis itu dapat dihapus serta direvisi kembali bila ada yang salah.

Baca juga : Aplikasi Android Membuat Gambar

Bentuk Sesuai dengan Objek Aslinya

Sesudah sketsa kasar telah jadi, mulai dengan belajar membuat bentuk sesuai dengan aslinya. Kamu harus belajar serta jangan menggambar sembarangan.

Contohnya ingin menggambar padi, karena itu buat seperti aslinya jangan menggambar huruf V yang berjajar. Demikian dengan objek gambar lainnya.

Menggambar seperti dengan aslinya memang susah, tetapi ini mempunyai arah supaya panorama alam yang kamu kelihatan lebih riil.

Penentuan Pewarna

Sesudah sketsa detil serta miripnya telah jadi, karena itu step yang tidak kalah pokoknya ialah lakukan penentuan pewarna yang akan dipakai. Step ini dapat disebut step paling akhir atau finishing dari gambarmu.

Semasing orang atau seniman memiliki kemauan yang berlainan dalam penggunaan pewarna. Ada yang menggunakan pensil warna, crayon, atau cat air.

Tetapi bila anda adalah pelukis pemula, memakai pensil warna ialah pilihan paling baik.

Bila kamu ingin supaya gambarmu kelihatan lebih tajam, memakai crayon atau cat air mungkin pilihanmu. Di bawah ini video panduan bagaimana langkah menggambar panorama.