Menggantung wallpaper horizontal dapat menjadi hal yang menantang, tetapi penghargaan dalam hal estetika dan kemudahan perawatan sangat sepadan dengan usaha. Wallpaper digunakan untuk menutupi dan menghias dinding interior dan biasanya dijual dalam gulungan. Wallpaper horisontal diletakkan di dinding dengan pasta wallpaper. Wallpaper dapat hadir dalam gaya yang bermotif dan dapat dicat. Ikuti langkah-langkah dibawah  ini untuk menggantung wallpaper horizontal.

Menggantung Wallpaper Horisontal

Menggantung Wallpaper Horisontal

Hal yang Anda Butuhkan untuk Menggantung Wallpaper Horisontal

  • Tempel
  • Pisau cukur dan pisau ekstra
  • Jatuhkan kain
  • Roller cat
  • Kape
  • Anak tangga
  • Keranjang plastik
  • Sikat atau plastik lebih halus
  • Meja besar atau permukaan halus
  • Roller jahitan

Langkah 1

Potong panjang wallpaper dengan pisau utilitas tajam. Pastikan panjangnya tiga atau empat inci dari dinding. Jika wallpaper Anda memiliki pola berulang yang lama, Anda mungkin perlu strip yang lebih panjang agar sesuai dengan pola. Letakkan kertas di atas meja panjang atau di atas kain pelapis lantai.

Langkah 2

Oleskan tempel wallpaper ke kertas. Campur pasta yang datang sebagai bubuk dalam ember. Aduk rata dengan tongkat pengaduk untuk menghilangkan benjolan. Kemudian, menggunakan kuas atau rol, cat pasta ke wallpaper Anda. Sementara beberapa kertas dilengkapi dengan backing yang telah disiapkan, disarankan untuk tetap menempelkannya untuk memastikan cap yang baik.

Langkah 3

Mulailah dengan bagian atas tembok dan turunkan ke bawah. Sekitar dua inci kertas tambahan harus diletakkan di langit-langit, dan dua inci lagi harus menggantung di bawah bagian atas alas tiang atau di atas lantai jika tidak ada alas tiang.

Langkah 4

Hilangkan kerutan dengan menarik kertas dari dinding sampai Anda mendapatkan kerutan. Ratakan kembali kertas saat Anda memasang kembali dinding. Berikan tekanan yang cukup untuk mendorong keluar gelembung dengan bergerak dari tengah dinding ke tepi, atas dan bawah. Berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras atau Anda dapat merobek kertas.

Langkah 5

Potong kelebihan kertas. Dengan pisau dempul, ratakan wallpaper ekstra di sudut dan potong dengan pisau tajam.

Langkah 6

Gantung potongan kertas dinding berikutnya untuk memastikan kertas itu cocok dengan yang baru saja Anda pasang. Jika Anda tidak dapat mencocokkannya dengan tepat, cocokkan terdekat di tingkat mata. Lanjutkan dengan proses ini sampai Anda berjalan di sekitar ruangan.

Langkah 7

Gulung semua jahitan dengan roller jahitan, yang menyerupai rolling pin kecil. Pastikan untuk tidak mengeluarkan pasta. Setelah dua puluh menit ulangi gulungan jahitan untuk memastikan adhesi.

Langkah 8

Bersihkan perekat tambahan dari kertas, langit-langit, alas tiang dan lantai. Spons basah diikuti oleh handuk kering paling baik digunakan.