Kontraktor bangunan di Indonesia saat ini sudah bisa membangun berbagai macam bangunan yang memiliki model modern, hal ini bisa di lihat dari kota-kota besar seperti gedung, café dan lain sebagainya yang sudah memiliki bentuk bangunan yang estetik. Oleh sebab itu untuk kamu yang sedang ingin membangun sebuah bangunan seperti rumah, kos-kosan, atau tempat nongkrong menggunakan bentuk bangunan yang modern dapat menjadi pilihan kamu karena selain bagus bentuk bangunan yang modern dan unik dapat mengikat banyak pengunjung bagi yang ingin menjadikan bangunan tersebut tempat berbisnis. Agar kamu tidak bingung berikut ciri-ciri bangunan modern yang saat ini sedang tren.

  1. Sederhana

Konsep yang sederhana bisa terlihat modern apabila di bangun dengan benar. Mengingat banyak sekali bangunan tradisional yang memiliki banyak elemen di dalamnya, membangun bangunan dengan konsep yang sederhana saat ini sedang menjadi tren dan termasuk dalam bentuk bangunan yang modern. Bangunan yang tidak memiliki banyak atribut di padukan dengan desain yang bagus juga warna yang simple dapat menjadikan sebuah gedung menjadi bagus dan enak di lihat.

  • Elemen Garis Yang Simetris

Tanpa di sangka hanya dengan menambahkan garis lurus saja bisa mengubah penampilan dari pada gedung tersebut. Hampir semua bangunan-bangunan bergaya arsitektur modern memiliki elemen garis yang sangat jelas. Garis tersebut bisa berupa garis horizontal pada denah atau garis-garis vertikal dan diagonal pada sisi bangunan. Garis lurus tersebut bisa menambahkan kesan tegas dan simple pada sebuah bangunan dan menambah keunikan dari pada bangunan tersebut.

  • Menambahkan Elemen Kaca

Kaca bisa membuat suatu bangunan atau ruangan menjadi lebih mewah. Saat ini mulai berkembang struktur bangunan yang cukup terbuka dengan menambahkan banyak elemen kaca pada bangunan tersebut. Kaca yang di gunakan juga beragam seperti kaca tempered, kaca transparan dan lain sebagainya. Kamu juga harus menentukan ketebalan kaca yang pas untuk fungsi yang berbeda.

  • Konsep Alam

Karena semakin banyak isu lingkungan yang timbul dan mengakibatkan pemanasan global, saat ini konsep bangunan yang menyatu dengan alam mulai di kembangkan dan siapa sangka konsep tersebut dapat menghasilkan kreasi seni bangunan yang sangat apik. Banyak elemen alam yang bisa kamu gunakan di rumah kamu seperti pepohonan, dedaunan, kayu dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan batu alam atau waterfall sebagai hiasan di depan rumah kamu agar lebih terasa alaminya.

Menambahkan 4 ciri arsitektur modern di atas dapat menambahkan kesan modern pada bangunan kamu. Jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas di dalam bangunan tersebut jangan sampai kamu memiliki bangunan yang bagus akan tetapi isi dari pada bangunan tersebut tidak berfungsi dengan baik. Terutama barang elektronik, kamu harus melakukan perawatan berkala seperti service ac, kulkas, dan lain sebagainya.