Sejak zaman kolonial Malang Raya terkenal sebagai tempat yang mempesona. Sampai-sampai Malang Kipa telah melekat secara kultural. Malang Kipa merupakan bahasa walikan khas Malang. yang maksudnya Malang Apik. Julukan itu sebagai gambaran kondisi alam di Malang Raya yang memang ciamik. Kalian bisa menemukan banyak keindahan di daerah ini, salah satunya Coban Kedung Jembar.

Coban Kedung Jembar menawarkan pemandangan yang sangat sangat menakjubkan. Banyak orang menilai tempat ini seperti Green Canyon yang ada di Jawa Barat. Penduduk sekitar menyebut Kedung Jembar dengan nama Kletek Watu Ijo, yang maksudnya yaitu Kali Batu Hijau. Di tempat ini kalian bakal melihat sungai lebar dengan air berwarna hijau lumut disertai dasar bebatuan coklat keemasan. Juga terdapat beberapa gradasi tanah menyerupai anak tangga yang menciptakan beberapa air terjun cantik. yuk ikut paket wisata malang 3 hari

Lokasi Coban Kedung Jembar

Coban Kedung Jembar berada di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Jika berangkat dari wilayah Kota Malang, kalian mengambil arah Kepanjen lalu ke arah Donomulyo. Setelah sampai di pertigaan Jalan Lintas Selatan (JLS) ambil jalan lurus menuju arah pedesaan terdekat. Untuk sampai ke Coban Kedung Jembar, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekita satu kilometer.

Karena lokasi Coban Kedung Jembar yang cukup sulit dijangkau, medan ke lokasi juga berliku, menjadikan tempati ini masih jarang didatangi oleh wisatawan. Bagi kalian yang berencana mengunjungi tempat ini, perhatikan waktu kunjungan kalian. Karena ketika kondisi curah hujan tinggi ada air bah yang melewati daerah wisata air ini,tapi jangan terlalu kwatir akan perihal tersebut tentunya diwawasi membaca artikel satu ini kalian bisa tau kok tentang pengetahuan coban kedung jembar di malang ini loh

Aktivitas di Coban Kedung Jembar

Tata letak alami Coban Kedung Jembar, yang berdasarkan sungai lebar, air berwarna hijau, dasar bebatuan berwarna coklat keemasan membuat tempat ini tidak boleh diremehkan. Di beberapa titik ada kolam yang terbentuk alami. Dan sungai lebar itu memeiliki beberapa tingkatan sungai yang akhirnya membentuk air terjun. Dengan kondisi seperti itu pengunjung dimanjakan saat bermain air.

Bagi pengunjung yang ogah basah bisa menikmati pemandangan alam hanya dengan beristirahat di sekitar kolam-kolam alami. Ditemani suara gemercik air dari tingkatan sungai. Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat, kalian bisa merasakan suasana Green Canyon ala Bumi Arema.

Harga Tiket Masuk

Kalian tak perlu risau perkara biaya. Menikmati suasana alam Kedung Jembar tidak dipungut biaya. Alias gratis. Hal ini menjadi nilai lebih lainnya untuk tempat wisata se alami Kedung Jembar. Dan pun tempat ini juga cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, pasangan, atau pun teman.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Malang Raya. Dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, selain itiu banyak biro biro travel yang bisa cepat tanggap sesuai kebutuhan anda pada waktu berlibur bersama pacar,calon tunangan,calon istri,calon mertua,bahkan dengan oramg asing pun banyak tersedia,yuk gais mulai sekarang coba kesana siapa tau mulai dari sana anda memiliki pengalaman yang sangat inspiratif dan menarik untuk liburan anda,jadi jangan sampai ketinggalan ya kawan yuk cek di nahwatour.com