Kebiasaan yang dialami pada masa sekolah tentu berbeda dengan masa perkuliahan. Jadwal semasa sekolah padat dan tetap. Sedangkan untuk jadwal kuliah memang padat namun ada waktu senggang. Hal ini memungkinkan untuk kamu mencari aktivitas tambahan. Biasanya selain organisasi kampus, kerja part-time bisa jadi salah satu opsi yang baik untuk kamu mengisi waktu tersebut.

Kerja part time atau kerja paruh waktu berarti kamu tidak perlu bekerja secara penuh seperti orang kantor pada umumnya yaitu delapan jam sehari. Kerja part time hanya beberapa jam sesuai dengan waktu kerja yang telah disepakati sehingga kamu bisa mengerjakan sambil kuliah. Terpikir untuk kerja part-time namun belum terpikir apakah pekerjaan yang cocok untuk kamu? Apakah pekerjaan tersebut bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliahmu?

Berikut beberapa rekomendasi kerja part time, siapa tau kamu tertarik mencobanya:

Tutor atau Guru Les

Salah satu kerja part time tutor atau guru les ini yang banyak diminati oleh para mahasiswa seperti kamu. Di beberapa kampus ada yang menyediakan layanan untuk jadi tutor bagi junior yang masih semester awal. Apabila kamu cukup menguasai materi perkuliahan, silahkan untuk mencobanya. Disitu kamu bisa berbagi ilmu sekaligus pengalaman selama kuliah. Biasanya akan ada bayarannya sendiri atau berupa beasiswa dan potongan SKS.

Personal Assistant

Kamu sudah pernah mendengar Personal Assistant? Dalam dunia industri maupun bisnis personal assistant bertugas untuk membantu seseirang terkait urusan bisnis maupun personal. Seperti seorang artis atau publik figur tertentu. Personal Assistant bertugas membantu mengatur jadwal, memesankan tiket pesawat, dah apapun kebutuhan artis tersebut. Untuk lowongan kerja part time ini biasanya hanya di share melalui jejaring pribadi artis atau publik figur tersebut seperti instagramnya

Desainer

Untuk kamu yang sedang mengambil kuliah jurusan desain atau memang suka dengan desain, bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa membuka jasa desain CV temanmu atau desain logo, kartu nama dan website jika temanmu mau membuka bisnis tertenty. Sebagai awalan kamu bisa membuat sendiri logo untuk portfolio yang akan kamu tunjukkan agar semakin yakin.

Waiter atau Barista

Keberadaan coffee shop saat ini semakin menjamur  di kalangan masyarakat umum. Peluang yang besar untuk kamu bisa part time di coffee shop sebagai barista. Tugasnya adalah kamu membuatkan makanan dan minuman, menyajikan serta beres-beres toko. Kebanyakan kerja part-time di coffee shop akan dibayar dalam hitungan per jam dan harinya bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliah kamu. Buat kamu yang memang pecinta kopi, part time sebagai barista membantu mengasah otak untuk mendapatkan ilmu tambahan.       

Fotografer

Setiap orang menginginkan momen spesial akan selalu terabadikan untuk kenangan masa depan. Sekarang ini banyak orang yang memiliki platfoam media sosial untuk menunjang momen penting. Oleh itu banyak orang yang mulai melirik fotografer untuk mengabadikan momennya. Kerja part time fotografer sangat bisa kamu lakukan, dan tentu memang menjanjikan karena semua kegiatan memerlukan jasa foto. Contoh saja pembukaan restoran yang memerlukan jasa fotografer untuk memotret menu. Atau acara seminar, ulang tahun hingga pernikahan sangat dibutuhkan.

Banyak lowongan kerja part time bisa kamu dapatkan melalui mamikos.com. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi lowongan kerja part time bandung dengan cara download aplikasinya. Segera dapatkan lowongan kerja pilihanmu