Ada kalanya kita membutuhkan dana yang begitu cepat! Jika tidak segera didapatkan maka fatal akibatnya. Untungnya, saat ini ada sebuah sistem pinjaman cepat cair yang sering kita sebut sebagai gadai BPKB .

Secara sederhananya, kamu akan mendapatkan sejumlah uang tunai dengan menggadaikan buku pemilik kendaraan bermotor kepada pihak tertentu, dengan kesepatan yang telah disetujui oleh masing-masing pihak.

Sekalipun ada bunga yang harus kamu bayar, akan tetapi cara ini bisa dibilang menjadi penyelamat saat kamu tengah mengalami kemalangan dan membutuhkan dana dengan jumlah tertentu.

Memang dana yang dipinjami tidak akan mencapai ratusan juta rupiah, tetapi jika berbicara mengenai proses dan kemudahannya, jauh lebih baik dibandingkan dengan instansi lain.

Jadi keuntungan paling signifikan dari mendapatkan pinjaman menggunakan gadai BPKB ini adalah kecepatan pemrosesan yang dimilikinya.

Berbeda dengan pinjaman bank yang bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu untuk bisa disetujui dan diproses. Dengan menggunakan dana pinjaman gadai BPKB, maka situasi terburuk pun bisa kamu atasi dengan mudah karena cenderung ada saat dibutuhkan.

Sebagai gantinya, kamu harus memiliki agunan, atau sejenis barang sebagai jaminan yang dipinjamkan. Gadai BPKB artinya barang yang diagunkan adalah berupa kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor.

Tentunya nominal pinjaman yang kamu dapatkan tergantung dari seberapa besar dan bernilainya barang yang kamu miliki saat ini. Semakin berharga, maka semakin besar pinjaman yang akan kamu dapatkan. Tapi di saat yang bersamaan, semakin besar pula dana yang harus kamu kembalikan karena bersifat bunga.

Setelah kedua belah pihak setuju, maka intansi pegadaian akan mengambil BPKB yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu masih bisa menggunakan kendaraan bermotor tersebut untuk keperluan sehari-hari.

Jadi ibaratnya kamu diberi kesempatan untuk masih memiliki barang yang digadaikan selama mampu membayar angsuran biaya tiap bulan atau minggunya. Benar-benar win win solution, bukan?

Jadi tak heran jika gadai BPKB ini sudah banyak menyelamatkan banyak orang dari situasi dan kondisi finansial yang tak terduga, terutama di tengah-tengah masa pandemi saat ini.