Girlband yang beranggotakan Haein, Solbin, Yulhee, Soyeon, ZN, dan Yujeong ini merupakan bentukan dari dua perusahaan, yaitu NH Media dan Nega Network. Debut pada 28 Agustus 2014 dengan album pertamanya yang berjudul “Petit Macaron”, Laboum pertama kali tampil di acara musik M!Countdown dengan membawakan single utama dalam album mininya yang berjudul “Pit a Pat”.

Pada tahun 2015, Laboum beberapa kali kembali merilis singlenya. Pada 26 Maret 2015, mereka merilis single kedua yang berjudul “Sugar Sugar”, lalu “Happy Joke”, dan “Fantasy”. Dan dipenghujung tahun, dilanjutkan dengan merilis single “Aalow Aalow”.

Sempat vakum beberapa saat, Laboum kembali comeback pada 6 April 2016 dengan melahirkan single keempatnya berjudul ”Fresh Adventure” yang berisikan empat lagu di dalamnya. Kemudian pada 23 Agustus 2016, Laboum mengeluarkan album mini kedua yang bertajuk “Love Sign” dan di akhir tahun merilis lagu bejudul “Winter Story” pada tanggal 2 Desember 2016.

Kembali vakum dalam kurun waktu empat bulan, Laboum comeback pada 17 April 2017 dengan membawakan hadiah bagi para penggemarnya berupa album mini kedua yang berjudul “Miss This Kiss!”. Dan di tahun 2017 pula Laboum mendapatkan piala penghargaan pertama dalam acara musik Music Bank dengan lagu “Hwi Hwi” yang merupakan tittle dari album mini keduanya.

Di musim panas, Laboum juga merilis sebuah single spesial yang berjudul “LABOUM Special Summer” sebagai bentuk comebacknya di dunia musik Korea. Berikut ini beberapa profil tentang member Laboum;

1.Kim Yu Jeong a.k.a Yujeong

Memiliki minat yang besar dalam dunia akting, anggota tertua grup Laboum ini lahir di Seoul, 14 Februari 1992 pernah membintangi drama “Bridge of the Century” pada 2014 dan”Love Century” pada 2017. Selain sebagai anggota tertua di grup, Yujeong juga memiliki posisi sebagai leader dan vocalist.

2.Jung Soyeon a.k. a Soyeon

Posisinya sebagai main vocalist, Soyeon juga pernah bermain di program tv berjudul “Girl Spirit”. Lahir di Gwangju, 4 Mei 1994 berteman baik dengan Suzy Miss A dan memiliki mimpi untuk bisa tinggal di Inggris.

3. Bae Jinye a.k.a ZN

Lahir di Bucheon, 9 Juni 1994, ZN memiliki posisi sebagai vocalist dan main dancer. Awal sebelum bergabung dengan manajemen yang menaunginya sekarang, ZN sempat bergabung dengan JYP Entertaiment dan debut dengan mengusung tema “Warrior”, tapi proyek tersebut dibatalkan. ZN pernah tampil di MV LC9 berjudul “Mama Beat”, serta pernah juga tampil di drama “About Love” yang disiarkan di Naver TV.

4. Yoem Haein a.k.a Haein

Haein merupakan penari terbaik yang dimiliki Laboum bersama dengan ZN. Meski memiliki posisi sebagai vocalist dan bukan sebagai visual, Haein pernah menjadi ulzzang. Lahir pada 19 Mei 1995 di Ojeonggu, Haein adalah member yang paling berbakat diantara member lainnya.

5. Ahn Solbin a.k. a Solbin

Lahir di Eongnam, 19 Agustus 2017, Solbin memiliki posisi sebagai vocalist, rapper, dan juga visual. Bersama dengan ZN, Solbin membentuk sub-unit bernama Hip Hop ini merupakan member yang paling banyak memiliki penggemar. Beberapa kali sempat tampil di beberapa MV grup lain, seperti di tahun 2012 ia tampil di MV Brown Eyed Girl yang berjudul “The Original” dan “One Summer Night”.

Di tahun 2013 tampil di MV LC9 berjudul “Mama Beat” bersama ZN, dan di tahun 2016 tampil di MV U-Kiss berjudul “Stalker” dan MV milik Big Brain berjudul “Sick”. Bersama dengan ZN dan Yulhee, Solbin juga pernah menjadi model untuk merk EVISU dari Samsung.

6. Kim Yulhee a.k.a Yulhee

Anggota maknae Laboum yang pernah berkolaborasi dengan Kevin U-Kiss berjudul “My Reason” ini memiliki posisi sebagai vocalist dan main rapper. Gadis yang lahir di Bucheon, 27 November 1997 juga pernah tampil di beberapa MV, seperti di tahun 2013 tampil di MV U-Kiss berjudul “Standing Still” dan di tahun 2014 tampil di MV Im Chang Jung berjudul “Open The Door”, serta kembali tampil di MV U-Kiss berjudul “Inside of Me”.

Itulah uraian tentang keenam profil member Laboum yang sudah memulai debutnya selama lima tahun di industri musik negara ginseng, Korea. Di tahun 2019 ini, Laboum juga telah merilis single barunya dari album “Love Pop Wow” yang berjudul “Shooting Love”, yuk dengarkan!