Sebuah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung menjadi daya tarik bagi banyak orang. Mulai dari wisatanya, kuliner, suasana kotanya, hingga kemajuan teknologinya yang selalu terdepan. Di tahun 2017 lalu, Bandung mendapatkan penghargaan tematik dari Kementerian Dalam Negeri untuk kategori Tata Kelola Kota Pintar Berbasis Teknologi Informasi 2017. Pencapaian atas kemajuan teknologinya patut di apresiasikan dan tentu bisa dicontoh oleh kota lainnya.

Salah satu cara menerapkan sosialisasi kebijakan Bandung adalah melalui teknologi informasi dengan media sosial. Dengan mendirikan ruang lingkup smart city yang mencangkup bidang transportasi, kesehatan, pendidikan, energi, e-governement, lalu lintas, e-payment, hingga perizinanpun sangat maju dengan teknologinya. Sehingga masyarakatpun sangat diuntungkan dengan adanya kemajuan ini. Selain meningkatkan pengetahuan bagi masyarakatnya, Bandung memberikan kemajuan yang besar untuk perkembangan Indonesia.

Oleh itu, berbagai masyarakat dari penjuru daerah ingin mencari pekerjaan di Kota Kembang ini. Berbagai perusahaan besar baik swasta maupun pemerintahan ada disini. Yang namanya pekerjaan tentunya akan selalu dibutuhkan setiap orang, karena itu berbagai event organizer membuat job fair. Job fair atau bursa kerja tidak hanya bermanfaat bagi para pencari kerja, tentunya menguntungkan bagi perusahaan juga. Ada banyak hal yang bisa didapatkan pada jobfair ini. Terutama menyangkut soal mudahnya mendapatkan kandidat yang tepat untuk perusahaan tersebut.

Kemudian jika kamupun mengikuti jobfair yang ada di kota Bandung, tentunya akan menghemat waktu kamu. Tidak harus pergi keluar kota untuk apply perusahaan tersebut, kamu bisa datang langsung dan mendaftar di job fair tersebut. Kemudian kamu bisa langsung diseleksi pada hari itu juga tanpa harus menunggu berminggu-minggu. Kemudian biasanya ada perusahaan yang mengadakan workshop dan konseling karir selama jobfair. Bermanfaat sekali kamu mendapatkan insight menarik dari perusahaan berdasarkan orang dalam. Belum lagi masukan yang sangat membantu kamu dalam karir termasuk juga mendapatkan review CV kamu. Dan manfaat satu lagi update networking, selain kamu memiliki peluang yang banyak bursa kerja bisa menjadi peluang relasi yang besar untuk kamu. Kamu bisa berkenalan dengan sesama pengunjung dan saling berbagi pengalaman. Kemudian meng-update perkembangan terbaru bidang karir kamu serta bisa melihat persaingan kerja saat ini.

Berbagai job fair di adakan secara gratis di Kota Bandung, berikut diantaranya :

Job Fair Metro Indah Mall – Maret 2019

Tanggal : 19-20 Maret 2019

Tempat : Metro Indah Mall (MIM) Jl. Soekarno Hatta No. 590, Bandung

Waktu : 08.00-16.00 WIB

Job fair ini akan dihadiri oleh 40 perusahaan dengan 4.000 lowongan kerja, tersedia juga lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

Job Fair Mini Kutawaringin – Maret 2019

Tanggal : 14 Maret 2019

Tempat : Halaman Kantor Kecamatan Kutawaringin, Bandung

Waktu : 08.00-14.00 WIB

Diikuti oleh 10 perusahaan besar dan tersedia lowongan kerja untuk formasi Manager, Accounting, Supervisor, Operator, Drafter, Sales, Administrasi, HRD, Office Boy dan lain-lain.

Bursa Kerja Bandung – Maret 2019

Tanggal : 28 Maret 2019

Tempat : Miko Mall Bandung (Lantai 01), Jl.Raya Kopo, Margasuka, Kota Bandung

Waktu : 10.00 – 15.00 WIB

Dengan menghadirkan 25 Perusahaan Nasional

Jika kamu tidak bisa mengikuti job fair, berbagai informasi lowongan pekerjaan bisa kamu dapatkan melalui website dan aplikasi mamikos. Cukup dengan download aplikasi mamikos, kemudian kamu akan mudah mendapatkan info loker. Berbagai lowongan kerja bandung mulai dari lulusan SMA/ SMK hingga strata bisa kamu dapatkan.