Selain gaya hidup yang serba memunculkan berbagai reaksi dari para seleb TV, permak diri juga menjadi salah satu hal yang turut andil dalam idealisasi selebritis. Jika sebagian seleb TV melakukan perubahan pada diri mereka dengan cara menggunakan penata rias profesional yang handal menutupi bagian yang kurang dari tubuh mereka, ada pula sebagian lagi yang lebih memilih permak diri dengan suntik botoks atau bahkan melakukan bedah plastik. jadwal tv

Natalie Portman, Paris Hilton, Angelina Jolie, Fergie, Brad Pitt, Tom Cruise, dan beberapa seleb TV kelas dunia lainnya mengubah wajah dan tubuh mereka dengan cara botoks dan bedah plastik. Hasilnya, bisa kita lihat bahwa mereka tampil sangat cantik, tampan, dan mengagumkan.

Inilah idealisasi terbesar yang membuat para seleb TV digandrungi masyarakat. Pasalnya, kecantikan dan ketampanan yang ditonjolkan melebihi dari kecantikan dan ketampanan yang bisa kita lihat sehari-hari. Dengan efek kamera dan tata rias profesional, permak wajah mereka menjadi seolah-olah nyata dan mengajak penonton untuk bisa menjadi cantik dan tampan seperti mereka.

Bahkan, ada yang secara terang-terangan menyebarkan berita bedah plastik mereka agar para penggemar bisa melakukan hal yang sama dengan para seleb TV tersebut. Oleh karena itu, sebagai penonton yang cerdik, kita juga harus bisa memilih mana yang boleh ditiru dari seleb TV yang kita gemari, serta mana yang harus dihindari.

Sedikit meniru seleb TV sih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai copy cat yang berlebihan karena hal itu bisa menyebabkan kepercayaan diri kita semakin semu. Bahkan, bisa jadi kita tidak akan percaya diri apabila tampil apa adanya karena saking terlalu sering meniru gaya seleb yang kita gemari.Jika ada hal yang baik dari perilaku seleb TV, tidak ada salahnya kalau kita tiru.

Sebagai contoh, Angelina Jolie dan Maddona yang melakukan adopsi terhadap anak-anak yang kekurangan gizi di wilayah Afrika juga bisa jadi hal yang patut kita tiru.

Tapi, kehidupan para seleb TV yang tidak sesuai dengan norma kehidupan yang kita pegang jangan sampai ditiru. Apalagi jika kita rela menghabiskan waktu, tenaga, dan uang yang kita punya hanya untuk bisa tampil sama persis seperti seleb kesukaan kita.

Yang perlu diingat saat kita menonton televisi atau membaca majalah yang memberitakan seleb TV adalah mereka juga manusia. Seberapa pun idealnya mereka di mata kita, pasti ada kekurangan yang tidak ditampilkan ke publik. Oleh sebab itu, jadilah diri sendiri karena hal terpenting dari kehidupan seseorang adalah menjadi diri sendiri.