Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

Kali ini saya ingin membahas, mereview, memberikan perbandingan tentang jasa aqiqah jogja dari 1 perusahaan ke perusahaan yang lainnya. Lewat pengalaman saya inilah semoga anda bisa mendapat hikmah dan pengajaran.

Sebelumnya kita tahu, ibadah aqiqah merupakan kewajiban, sekaligus bentuk syukur dari manusia kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah menganugerahi buah hati sebagai penyenang hati. Bahkan dikatakan, rasanya belum lengkap sebuah rumah tangga bila tanpa kehadiran buah hati (walaupun tidak selalu seperti itu). Namun yang tidak dapat dipungkiri adalah: kehadiran buah hati memang dinanti-nantikan.

Dan itu memang yang saya rasakan. Sudah kurang-lebih 13 tahun saya menikah, namun belum dikarunia anak. Namun Alhamdulillah pada tahun ke 14, istri saya hamil dan persis pada 9 bulan 10 hari kemudian, putri saya terlahir, dengan normal dan sehat wal afiat. Alhamdulillah.

Maka sebagai bentu rasa syukur, kewajiban, dan juga sebagai bentuk menjalankan sunnah Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wa Sallam, maka saya dan istri berencana melaksanakan ibadah aqiqah, namun melalui jasa penyedia pelayanan jasa aqiqah saja.

Saya pikir, terlalu repot jika harus mengundang tetangga dan keluarga untuk sekedar membantu proses penyembelihan, mengkuliti kambing, membersihkan dagingnya, memisahkan jeroannya, mengolahnya, memasaknya, tentu akan memakan waktu dan biaya yang banyak.

Jasa Aqiqah Jogja (A)

Pada akhir pencarian di internet, kami menemukan sebuah perusahaan penyedia Jasa pelayanan Aqiqah, sebut saja (A). Mendapat nomernya dari internet, kami langsung menelponnya, bermaksud untuk bertanya-tanya tentang proses akad jual-beli nya, prosesi penyembelihan, menu makanan, dan lain-lain. Namun sayang, mereka malah Nampak enggan dan menjawab apa adanya (seperti tampak malas). Maka dari itu, kami juga merasa tidak puas, kemudian menutup telpon kami.

Kemudian kami mencari lagi di internet, jasa aqiqah jogja. Dan beberapa menit berselang, ketemu!

Jasa Aqiqah Jogja Al-Kautsar, Terbaik untuk Umat!

Namanya Al-Kautsar, dan ketika menelpon, saya berharap tidak seperti kejadian yang pertama.

Dan ternyata dugaan saya menjadi kenyataan, setelah seseorang di sebrang sana (Custumor Service Al-Kautsar) mengangkat telpon dengan ramah dan hangat (setelah sebelumnya mengucapkan sallam).   

Kemudian saya meminta penjelasan alur pemesanan, dan dia menjelaskan. Rupanya tidak hanya itu, mereka juga menjelaskan tentang prosesi yang akan saya tempuh jika saya menggunakan jasa aqiqah di sini.

Katanya, setelah nantinya saya mengisi form pemesanan, maka saya bisa langsung ke kandang guna memilih kambing sendiri. Setelah itu, pada hari penyembelihan, saya boleh kok menyembelih hewan sendiri (sesuai tuntunan sunnah). Wah, ini bagi saya merupakan fasilitas yang jarang ditemukan di jasa aqiqah jogja lainnya. Bisa jadi karena Aqiqah Al-Kautsar mempunyai kandang dan peternakan sendiri, sehingga mereka dapat menyembelih dan memberi keleluasaan kepada para konsumennya memilih kambing sendiri agar merasa puas.

Lanjut ke menu yang ditawarkan. Di Aqiqah Al-Kautsar, ternyata ada 3 pilihan jenis menu yaitu: Masakan Nusantara, Asia, dan Western. Serta semuanya dimasak oleh chef berpengalaman!

Tentu saja mendengar itu, saya menjadi penasaran, dan memutuskan untuk menuju ke TKP. Dan setelah ke kantornya yang berada di Jogja, ternyata saya melihat dapur yang higenis, ruang packaging yang besar, steril, bersih, dan lain-lain.

Dan kesimpulannya, dari semua pengalaman saya ketika memesan sampai masakan gulai dan sate saya datang ke pintu rumah, saya menila Al-Kautsar merupakan Jasa Aqiqah Jogja terbaik dan saya merekomendasikan untuk anda sekalian.

Saya sudah mencoba dan membuktikan kok! Jadi tenang saja, jangan khawatir tidak memuaskan. Namun jika masih bingung, silakan hubungi CS nya yang ramah itu.

Wassalamu’alaikum Wrahmatullah Wabarakatuh..