Taman yang berada di atap rumah biasa dikenal dengan rooftop garden, taman yang meruoakan taman yang benar – benar dibangun di atap entah itu rumah ataupun bangunan.

Jika Kalian ingin memiliki rooftop garden di desain rumah kalian, kalian harus memilih tumbuhan yang tepat agar taman kalian terlihat cantik. Pemilihan tanaman ini harus dilakukan dengan baik agar dapat mempberikan kesan asri di sekitar rumah tempat tinggal kalian.

Membuat rooftop garden tidak semudah dengan membuat taman biasa, karena kalian harus melakukan observasi untuk mengetahui kualitas atap rumah, penyiapan lahan sampai pemilihan tanaman. berikut tips yang diberikan oleh sinan-arsitek.com

Daftar isi :
Tanaman Wajib Tahan Panas dan Air Hujan
Pertumbuhan Akarnya Tidak mengganggu Desain Rumah
Tanaman Bunga Sebagai Penyempurna

Tanaman Wajib Tahan Panas dan Air Hujan

Tanaman yang harus dipilih agar saat ditanam di rooftop garden adalah tanaman yang harus memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca yang ekstrem. Jika tanaman yang terpapar langsung sinar matahari ataupun air hujan secara langsng. Apalagi lokasi yang berada di ketinggian membuat tanaman yang terpapar extra sinar matahari dan air hujan. Hal ini penting untuk diperhatikan mengingat lokasi yang tinggi akan mempunyai jarak yang lebih dekat terhadap sinar matahari dibandingkan taman biasa yang terletak di bawah.

Pertumbuhan Akarnya Tidak mengganggu Desain Rumah

Kalian harus memperlihatkan keamanan struktur atap kalian sebelum meralisasikan impian kalian jika ingin memiliki roof garden. Jangan sampai dengan adanya rooftop garden di bagian atap kalian merusak atap kalian. Selain struktur atap, kalian harus siap tanaman yang akan kalian tanam. Kalian tidak boleh menanam jenis tumbuhan yang condong ke arah bawah karena dapat merusak desain rumah.

Tanaman Bunga Sebagai Penyempurna

Kehadiran bunga yang cantik dan wangi di dalam rooftop garden yang begitu indah, nyaman, dan sedap dipandang. Jangan sampai melewatkan menanam tumbuh – tumbuhan berbunga di rooftop garden kalian. Kalian harus pilih bunga yang menjadi favorit kalian, jika bisa kalian pilih tanaman yang hampir setiap hari berbunga agar tampak asri setiap hari.

Kesimpulan :
Kalian harus memiliki banyak refrensi dan mungkin kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah