Kucing Maine Coon yang menggemaskan dan angkuh telah dipopulerkan oleh media sebagai pemilik utama. Jika ini adalah anak kucing pertama yang Anda putuskan untuk dibawa pulang, Anda tidak dapat memilih jenis yang lebih baik. Kucing cantik ini telah dikenal selama berabad-abad sebagai mouse yang luar biasa dan hewan peliharaan yang setia. Alam sendiri membentuk mereka untuk menjadi kuat namun penuh kasih sayang. Untuk masalah itu sampai 1895, ketika seekor kucing Maine Coon bernama “Cosey” memenangkan pertunjukan kucing besar pertama di negara itu, tidak ada yang benar-benar memikirkan silsilah dari jenis ini. [saya]

Anak kucing yang Anda cari sudah memiliki sejarah leluhur yang mengesankan untuk mengatasi rintangan dan selamat dari lingkungan yang keras. Jadi, tidak mengherankan bahwa setelah munculnya breed eksotis berambut panjang ke Amerika membuat Maine Coons tidak populer (dan beberapa mulai percaya bahwa breed itu punah), mereka kembali dengan kemenangan dalam CFA [ii] yang diadakan pertunjukan hewan peliharaan pada tahun 1976 dan telah memenangkan penghargaan karena menjadi luar biasa sejak itu. Tentu saja, beberapa penghargaan juga diberikan kepada peternak yang berdedikasi yang mencintai Maine Coons dan bekerja keras untuk mempertahankan garis mereka.

Anak kucing baru Anda akan menjadi segala yang Anda inginkan. Maine Coons terkenal karena sifatnya yang ramah dan kemampuan beradaptasi mereka terhadap lingkungan baru. Jika Anda berhati-hati mengenalkan mereka ke hewan peliharaan yang ada di rumah, anak kucing Anda akan menjadi teman dengan mereka dalam waktu singkat.

Kucing pada umumnya sering dikatakan tidak loyal atau kurang kasih sayang. Ini adalah sampah, namun Anda tidak dapat meyakinkan orang yang memelihara anjing sebagai hewan peliharaan penyayang kebenaran. Mereka tidak akan pernah percaya bahwa kucing memiliki cara mereka sendiri untuk menunjukkan kepercayaan dan cinta kepada orang tua manusia mereka. Untungnya, Maine Coons berbakat dengan bahasa tubuh yang sangat ekspresif dan telah lolos dari kebodohan dicap sebagai orang yang menyendiri. Meskipun mereka tidak membutuhkan anjing, mereka memuja rombongan manusia mereka dan akan mengikuti mereka di sekitar rumah ke mana pun mereka pergi. Anda tidak dapat hidup dengan Maine Coon untuk periode apa pun dan mengklaim bahwa mereka tidak memikirkan dunia Anda.

Aspek yang menarik dari Maine Coons adalah betapa mudahnya mereka dilatih. Selain kemampuan bersosialisasi mereka, ini adalah alasan lain mengapa mereka dijuluki “anjing dunia kucing.” Anda bahkan pernah melihatnya di film-film — ingat Mrs. Norris dari Harry Potter? Dibutuhkan tipe kepribadian tertentu untuk menjadi cukup terlatih untuk membintangi film sebesar itu. Jadi, jika Anda menantikan seekor anak anjing yang merespons perintah Anda, tetapi keluarga Anda memutuskan memilih seekor kucing — jangan pernah takut. Anak kucing baru Anda dapat dilatih untuk datang ketika Anda menelepon, duduk, dan bahkan bernyanyi bersama Anda dengan suara trilling mereka yang khas. [Iii]

Pada saat ini, Anda telah mendengar tentang klaim ketenaran terbesar Maine Coon — ukurannya. Trah ini memiliki perbedaan sebagai kucing domestik terbesar di dunia. Baru-baru ini, Maine Coon yang berbasis di Inggris, “Ludo” memenangkan gelar sebagai kucing terpanjang (masih hidup) di dunia. Pada 46,6 inci dari hidung basah ke ujung ekor berbulu, Ludo membuat tempat untuk dirinya sendiri di Guinness World Record 2017. Dia kehilangan gelar kucing terpanjang yang hanya beberapa inci dari All-American Maine Coon, almarhum “Stewie.” [Iv]

Jika sekarang Anda khawatir tidak dapat mengelola kucing sebesar itu, Anda harus ingat bahwa rata-rata Maine Coon biasanya memiliki berat antara 8 hingga 16 pound dan tidak akan mengambil alih rumah Anda dengan ketebalannya yang megah dalam waktu dekat. Maine Coon Guide adalah jenis yang tumbuh lambat dan membutuhkan waktu antara tiga hingga lima tahun untuk mencapai ukuran dewasa mereka. Konsekuensi yang menarik dari masa remaja yang panjang ini adalah mereka tetap menjadi anak kucing selama bertahun-tahun.

Inilah sebabnya mengapa mereka sangat dipuja oleh pecinta kucing di seluruh dunia – kejenakaan mereka dapat menghibur Anda selama berjam-jam. Mereka bahkan dapat dengan aman ditinggal sendirian bersama anak-anak, dan sama sekali tidak takut pada orang asing.

Sesuatu yang akan Anda temukan segera adalah cinta anak kucing Maine Coon Anda untuk air. Kucing semua adalah makhluk yang sangat bersih, tetapi Maine Coon sangat khusus tentang kebersihannya. Mereka bisa bermain di bak mandi selama berjam-jam, berbaring di tepi kolam renang, mencuci makanan mereka di sungai, dan secara umum mematahkan kepercayaan yang telah lama dipegang bahwa kucing membenci air. Mereka juga bersemangat merawat diri sendiri. Tercakup dalam mantel tebal, berlapis-lapis yang dibuat untuk bertahan di musim dingin yang paling keras, dibutuhkan kewaspadaan yang konstan dari Maine Coon untuk menjaga penampilan murni mereka. Itulah sebabnya mereka akan menghargai segala bantuan yang diberikan orang tua kesayangan mereka tentang hal ini.

Mereka akan berbaring dengan sabar sementara Anda menyisir kusut dalam mantel panjang mereka. Yang terbaik untuk membuat ini menjadi latihan rutin karena bulu yang berbulu panjang bisa kusut jika dibiarkan terlalu lama. Mereka juga bisa sedikit rontok, dan disarankan untuk membeli sisir gaya menyapu untuk kucing dan menangkap kelebihan, rambut mati di sikat daripada membiarkannya terbang di sekitar rumah dan menemukan jalannya ke pakaian dan kain pelapis. Tekstur rambutnya lembut dan agak berminyak, yang membuatnya relatif mudah dirawat.

Fakta menarik tentang trah Maine Coon adalah banyaknya variasi warna yang tersedia. Kebanyakan orang percaya bahwa mereka selalu kucing berbulu bermotif cokelat, tetapi kenyataannya adalah bahwa trah ini datang dalam tujuh puluh lima warna berbeda. Dahulu kala, Maine Coons yang tidak memiliki pewarna seperti rakun yang mudah dikenali bahkan disebut Maine Shags untuk membedakan mereka dari saudara-saudara mereka yang cokelat.

Akhirnya, sepatah kata tentang keterampilan berburu yang berkembang biak ini terkenal. Kucing Maine Coon dibangun untuk berburu di lingkungan yang keras dan hidup berabad-abad dengan manusia telah mengasah naluri mangsa tikus mereka untuk ketajaman pisau cukur. Namun, tidak peduli seberapa besar Anda mengagumi sifat-sifat ini, jangan meyakinkan diri sendiri bahwa kucing Anda harus menghabiskan sebagian besar hari di luar rumah. Sementara setiap kucing akan senang mengejar burung dan tikus, ada kemungkinan besar mereka berkelahi, menangkap penyakit, atau bahkan ditabrak mobil. Maine Coon tercinta Anda akan sangat bahagia di dalam rumah, berburu tikus mainan dan mengawasi aktivitas Anda. Yang mereka butuhkan dari Anda adalah cinta.

Sekarang, setelah Anda tahu lebih banyak tentang kucing Maine Coon, saatnya memilih. Anak kucing yang akan menjadi bagian dari keluarga Anda selama 9 hingga 15 tahun ke depan. Ada banyak peternak kucing terkemuka yang dapat Anda hubungi untuk menemukan hewan peliharaan baru Anda; Namun, Maine Coon yang jagoan bisa sangat mahal. Alternatifnya adalah dengan menghubungi tempat penampungan penyelamat lokal [v] yang sering meninggalkan kucing Maine Coon menunggu untuk diadopsi dan memberi satu makhluk luar biasa tersebut kesempatan kedua dalam hidup.