Mendekorasi interior rumah lama ialah satu pekerjaan yang penting dilaksanakan dengan cara teratur. Maksudnya tidak lain untuk memberi situasi baru di rumah serta singkirkan benda yang tidak terpakai lagi.

Bukan hanya itu, perkembangan dekor rumah minimalis dapat juga jaga rumah tetap up to date dengan trend interior yang ada. Sayangnya, beberapa orang yang seringkali lakukan kekeliruan waktu dekor rumah minimalis hingga rumah bukanlah nampak menarik, tetapi justru amburadul.

Tanpa ada diakui, mungkin kamu termasuk juga salah seorang yang sudah lakukan kekeliruan dalam dekor rumah minimalis. Coba baca dahulu yuk, beberapa kekeliruan berikut serta banding dengan situasi rumahmu sekarang ini!

1. Menyimpan banyak barang adalah kesalahan dalam dekor rumah minimalis

Rumah minimalis disebutkan demikian bukan tanpa ada fakta. Keunikan dari rumah minimalis ialah simpel serta tidak memakai banyak barang.

Apa yang terjadi bila ruangan minimalismu diisi banyak barang dengan fakta tidak ada tempat untuk simpan barang itu? Pasti menghancurkan dekor rumah minimalis. Ditambah lagi bila kamu menempatkan barang itu asal-asalan.

Coba untuk menyortir beberapa barang yang disimpan itu, mana yang masih tetap dapat digunakan serta mana yang tidak dapat digunakan lagi.

Beberapa barang yang masih tetap dapat digunakan seharusnya dimasukkan ke satu kotak penyimpanan supaya tidak nampak amburadul serta mengotori rumah. Sedang barang yang tidak dapat digunakan, seharusnya dibuang atau dipasarkan.

2. Tidak memerhatikan pencahayaan

Interior rumah minimalis umumnya diaplikasikan pada ruang kecil sampai sedang. Komponen penyinaran lampu atau penyinaran alami akan memberikan impak yang besar pada ruang itu, beberapa salah satunya ialah membuat ilusi ruangan yang bertambah lega serta memberi kenyamanan buat penghuninya.

Tanpa ada penyinaran yang baik, dekor rumah minimalis akan percuma. Ruang akan nampak sumpek serta muram. Gunakan cahaya matahari untuk penerangan di siang hari.

Jika sangat mungkin, bikinlah jendela minimalis memiliki ukuran besar supaya cahaya matahari ini dapat menyinari semua pojok ruang. Saat malam hari pakai penyinaran dari lampu, baik yang karakternya direct atau indirect.

3. Tidak memisahkan area

Biasanya rumah minimalis mempunyai tempat yang terbatas hingga penghuninya sangat terpaksa menjadikan satu beberapa ruangan sekaligus juga pada sebuah tempat.

Contohnya saja dapur serta ruangan makan, atau ruangan keluarga serta ruangan makan minimalis yang ada di pada sebuah tempat.

Hal itu boleh-boleh saja, tetapi yang seringkali berlangsung dalam dekor rumah minimalis ialah saat penghuni tidak memisahkan tempat itu dengan tempat yang lain.

Supaya dekor rumah minimalis nampak bertambah rapi, pisahkanlah tempat-area itu memakai dinding pemisah atau partisi ruang kreatif yang karakternya semi permanen seperti almari atau gorden.

4. Tidak gunakan furniture berdasarkan ukuran serta fungsi

Penyeleksian furniture minimalis harus dilandasi dengan alasan ukuran serta peranan. Kamu mendapatkan sofa yang benar-benar nyaman dipakai tetapi ukurannya begitu besar untuk ruangan tamumu?

Buang jauh kemauan untuk membeli. Beli furniture untuk rumah harus juga diperhitungkan baik-baik.

Begitupun untuk alasan peranan. Bila dapat memakai ottoman untuk area untuk menyimpan, sandaran kaki, meja kopi, sekaligus juga tempat duduk, mengapa harus membeli dengan cara terpisah serta penuhi seisi ruang?

5. Menjauhkan semua furniture dari dinding

Memang betul menghindari furniture dari dinding dapat membuat ruang nampak bertambah luas dari ukuran sebetulnya.

Tetapi bila menghindari semua furniture yang ada dari dinding, kamu sudah lakukan kekeliruan dalam dekor rumah minimalis. Hasilnya ruang akan nampak amburadul serta menyulitkan jalan hilir mudik beberapa yang tinggal di rumah.

Bila ingin menghindari furniture dari dinding, seharusnya kerjakan pada beberapa pojok saja. Disamping itu, lihat jarak furniture dari dinding.

Bila furniturenya memiliki ukuran kecil, jangan begitu jauh dari dinding. Sebaliknya bila furniture memiliki ukuran besar, jangan begitu dekat sama dinding.

6. Menggantungkan kebanyakan pajangan untuk dekorasi rumah minimalis

Dekor rumah minimalis tidak dapat terlepaskan dari dekorasi serta pajangan dinding seperti jam dinding, frame photo, atau lukisan.

Gantungkan pajangan pada dinding dalam formasi simetris akan membuat nampak rapi. Sebaliknya, gantungkan pajangan pada dinding dalam formasi acak dapat membuat kesan-kesan yang bertambah dinamis serta kreatif.

Kamu bebas tentukan formasi pajangan sesuai kemauanmu sebab kedua-duanya saling percantik dekor rumah minimalis.

Tetapi semua akan percuma bila kamu kebanyakan gantungkan pajangan pada dinding. Bukannya nampak cantik, dekor rumah minimalis akan nampak amburadul serta mengganggu panorama. Yuk, mulai memisah photo apa yang ingin dipamerkan serta awasi banyaknya!

7. Memakai furniture dalam bermacam ukuran untuk dekor rumah minimalis

Beberapa pakar interior merekomendasikan pemakaian furniture dalam beberapa ukuran untuk membuat situasi yang lain serta lebih menarik.

Jika kamu bukan orang yang pakar dalam membenahi dekor rumah minimalis, seharusnya jauhi panduan itu sebab hasilnya dapat jadi amburadul serta ruang nampak berbeda.

Pada intinya ruang minimalis semakin lebih enak dilihat mata bila semua furniturenya mempunyai ukuran yang setimbang. Contohnya sofa besar ditemani meja kopi memiliki ukuran besar .

8. Membiarkan kabel berantakan dapat merusak dekorasi rumah minimalis

Jaman kekinian seperti saat ini rasa-rasanya mustahil tidak untuk memakai satu barang elektronik di pada sebuah ruang. Contohnya saja di ruangan keluarga ada TV, radio, DVD player, atau pengeras suara.

Kabel-kabel barang elektronik ini akan membuat penampilan rumah jadi buruk serta amburadul. Jalan keluarnya ialah membereskan kabel-kabel itu memakai pengikat kabel, sembunyikannya dibalik almari, atau menutupinya memakai beberapa barang yang dapat berperan untuk dekor rumah minimalis .

Bagaimana, apa sejauh ini kamu ada kekeliruan dalam dekor rumah minimalis seperti di atas? Bila ya, gunakan jasa kontraktor jogja bangun rumah minimalis, mudah-mudahan saat ini tidak akan salah lagi ya.