Masjid Rahmatan Lil Alamin adalah masjid induk dari karya besar, yang monumental di ma’had ini, yang diyakini di masa mendatang akan mengukir sejarah sebagai simbol kebangkitan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Masjid yang berada di lokasi yang strategis, yang terletak di Kampus Al-Zaytun di Desa Mekarjaya Kecamatan Haurgeulis Indramayu Jawa Barat. dan pembangunan pada masjid ini dimulai pada tanggal 5 April 2000. Masjid ini juga mempunyai ketinggian sekitar 73.123 meter. dan setiap kubah pucuk masjid terdapat 8 kubah yang melambangkan 8 penjuru mata arah angin sebagai simbol untuk seluruh dunia.

Dan juga masjid ini juga memiliki Mihrab setinggi 15 meter. Kontruksi pondasi dan interior pada masjid ini ratusan tahun untuk tahan gempa karena menggunakan pondasi kapal oleh kalangan insinyur sipil.

Masjid Rahmatan Lil Alamin memiliki gaya arsitektur yang bergaya Tradisional, bentuk lengkungan pada empat gerbang utama masjid mengadopsi lengkungan pada masjid di Mesir.

Pada awalnya masjid rencananya mau dibangun 4 menara Namun, yang diselesaikan 1 menara terlebih dahulu. Nama menaranya yaitu menara Pemuda dan Perdamaian. Menurut beberapa kalangan, masjid ini menjadi masjid yang memiliki menara tertinggi diIndonesia sekitar 136,8 meter.

  • Menara masjid Agung Al-Akbar memiliki menara tinggi sekitar 136,5 meter.
  • Menara masjid Nabawi memiliki menara tinggi sekitar 105 meter.

ARSITEKTUR PADA MASJID RAHMATAN LIL ALAMIN

Masjid yang dibangun pada atas bantuan Timur Tengah dan pada pembangunan masjid ini biaya nya murni dari patungan dan diarsiteki oleh bangsa Indonesia.

Pada saat pelaksanaan pembangunan pada Masjid Rahmatan Lil Alamin  sangatlah teliti / telaten karena untuk system pondasi nya dibuat dengan system pondasi kapal.

Masjid yang memiliki kubah kecil yang mengelilingi kubah besar dibangun dengan empat kubah lebih kecil. Arsitektur Masjid Rahmatan ini dibuat untuk memadukan arsitektur di seluruh dunia. Karena Masjid Rahmatan Lil Alamin ini menjadi sebuah masjid monumental karya umat islam pada abad ke 21 dan menjadi rahmat bagi semua orang.

Dan bahkan, rencana untuk pembangunan masjid ini akan dilapisi granit, mulai dari seluruh lantai sampai dindingnya. serta untuk keperluan granit ini tak kurang dari 70.000 meter persegi granit yang dibutuhkan.

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://sinarsuryaabadi.co.id/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.