1. Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dabhi, Uni Emirat Arab

Masjid ini terletak di jantung kota Abu Dhabi dan bangunannya terdiri dari marmer putih. Dijuluki sebagai masjid seribu pilar karena jumlah pilarnya ada 1000 buah yang menghiasi eksterior masjid ini.tidak kalah itu juga kubah masjid ini tampak menghiasi kemegahan di masjid ini. dengan Waktu yang dibutuhkan untuk membangun Masjid Agung Sheikh Zayed adalah selama sepuluh tahun. Luas dari masjid ini 22.412 meter persegi serta dikenal sebagai fenomena dalam keajaiban arsitektur Islam.

Bagian dalam masjid didominasi warna putih dan untuk hiasannya berupa ukiran warna emas. Berbeda dengan pilar yang ada di luar masjid, pilar 96 buah yang ada di dalam masjid dilapisi dengan mutiara dan emas. Tidak hanya bagian dari kubahnya saja yang mempunyai desain bergaya Maroko, interior mewah masjid yang mampu menampung 40 ribu jamaah ini juga sangat kuat dengan ornamen khas Maroko.

2. Masjid Sheikh Lotfollah, Isfahan, Iran

Ada beberapa masjid di kota Isfahan yang mempunyai karakter arsitektur sama persis dengan Masjid Sheikh Lotfollah, kedua masjid itu adalah Masjid Shah dan Masjid Imam. Ketiga masjid itu dibangun menggunakan kombinasi keramik dan batu piruz, kemudian warna biru keunguan sama-sama dijadikan sebagai warna utama.Top of FormBottom of Form

Dibandingkan Masjid Shah dan Masjid Imam, Masjid Sheikh Lotfollah jauh lebih besar ukurannya dan mempunyai karakter arsitektur lebih rumit sehingga terkenal sebagai salah satu karya arsitektur dari Iran. Selain bergaya arsitektur Persia, masjid ini juga memiliki sentuhan gaya klasik kerajaan Romawi.

3. Masjid Al-Nabawi, Madinah, Saudi Arabia

Masjid yang awalnya didirikan oleh Nabi Muhammad SAW, kini diperluas mencapai 100 meter persegi. Karena sebagai salah satu dari tujuan perjalanan suci umat Islam di seluruh dunia, Masjid Al-Nabawi bisa menampung hingga 500 ribu jamaah. Kapasitas ini membuat Masjid Al-Nabawi sebagai masjid terbesar kedua setelah Masjidil Haram yang ada di Mekah.Top of FormBottom of Form

Salah satu karakter arsitektur yang merupakan ciri khas masjid ini yaitu sebanyak 250 payung raksasa yang dipasang di tiang-tiang di luar masjid. Payung raksasa yang dihiasi ornamen khas timur tengah tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem drainase serta pencahayaan yang otomatis.

*Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubah-surya.com

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.