Behel Gigi Jogja

Sebenarnya banyak hal yang harus dicermati sebelum memasang kawat gigi Jogja. Salah satunya adalah dengan mengenali jenis-jenis kawat gigi yang ingin Anda gunakan. Hal itu bertujuan agar kawat gigi sesuai dengan kebutuhan.

Selain sesuai dengan permasalahan gigi, memilih jenis kawat gigi juga bisa berguna bagi Anda yang tidak cocok atau alergi dengan jenis bahan tertentu, seperti alergi terhadap metal atau logam. Untuk mencegah timbulnya alergi, Anda bisa memilih kawat gigi Jogja dengan bahan selain metal atau logam. Tak hanya itu, memilih kawat gigi juga membuat Anda bisa menyesuaikan budget.

Berikut adalah jenis-jenis kawat gigi yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda

Metal

Kawat gigi jenis metal merupakan kawat gigi yang paling sering digunakan. Kawat gigi metal terbuat dari bahan antikarat berkualitas tinggi dengan aplikasi braket metal di setiap gigi. Hampir semua kasus gigi dapat menggunakan kawat jenis ini. Kawat jenis ini pun dapat dikombinasikan dengan karet elastis berbagai warna sehingga terlihat lebih menarik.

Kelebihan lain kawat ini adalah memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun, kawat ini memerlukan kontrol rutin untuk mengganti karet.

.

Behel Transparan

Kawat gigi jenis ini cocok digunakan untuk pengguna yang tidak ingin  terlalu kelihatan menggunakan kawat gigi. Dengan menggunakan bahan ceramic atau sapphire, kawat gigi ini memiliki warna transparan atau berwarna seperti gigi pada umumnya.

Meski transparan, behel ini tetap menggunakan karet dan kawat lengkung yang juga bisa dipilih warna putih. Kelemahan kawat jenis ini yaitu memiliki kekuatan di bawah kawat gigi berbahan metal, sehingga tidak efektif untuk digunakan pada kasus-kasus yang berat.

Cekat

Kawat gigi jenis ini adalah kawat yang terpasang secara tetap di gigi selama masa perawatan berlangsung dan dapat digunakan dari kasus ringan sampai dengan kasus yang sulit.

Kawat cekat ini terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari metal, ceramic sampai dengan sapphire.

Lingual

Bagi Anda yang menginginkan pemasangan kawat gigi tidak tampak dari luar, kawat jenis ini cocok. Pemakaian kawat gigi tidak akan terlihat karena kawat dipasang di bagian belakang gigi.

Karena pemasangannya yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, maka behel lingual ini memiliki biaya yang tinggi baik saat pemasangan maupun perawatan.