Kebutuhan akan sandang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Untuk menunjang kebutuhan tersebut makan mulai muncul berbagai alat untuk menghasilkan kebutuhan sandang yang berkualitas. Mesin neci menjadi salah satu alat yang penting untuk menghasilkan sebuah pakaian yang memiliki kualitas bagus dan bernilai estetika tinggi.


Banyak sekali mesin jenis neci yang sudah dijual di pasaran dengan berbagai merk seperti mesin jahit singer dll . Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda untuk bisa mendapatkan mesin neci. Mesin ini sudah banyak tersedia di pasaran, baik pasar modern, tradisional, maupun online. Anda juga bisa membeli mesin ini dalam keadaan bekas, karena banyak juga toko yang menyediakannya.
Informasi Harga dan Merek Mesin Neci
Mesin jenis neci merupakan mesin yang digunakan untuk menjahit pada bagian tepi kain. Dengan menggunakan mesin neci, maka hasil jahitan pada tepi kain akan lebih rapi karena pada mesin ini dilengkapi dengan pisau pemotong. Mesin neci biasanya digunakan untuk menjahit pinggiran syal, kerudung, pashmina, sarung bantal, dan lain sebagainya.
Harga dari mesin neci masa kini bervariasi, tergantung dari jenis, merek, dan spesifikasinya. Semakin unggul spesifikasi yang ditunjukkan oleh mesin neci, maka akan semakin mahal pula harga yang harus dibayar untuk mendapatkannya. Berikut beberapa jenis merek mesin jenis neci dan kisaran harganya.

  1. Mesin portable, mesin jenis ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni sekitar 2 juta hingga 3 juta Rupiah, namun tentu saja kualitas yang dihasilkan mesin neci portable lebih unggul.
  2. Mesin Singer, mesin neci ini memiliki harga yang relatif terjangkau yakni berkisar antara 1 jutaan saja. Biasanya mesin ini digunakan oleh ibu rumah tangga untuk mengisi waktu senggang di rumah.
  3. Mesin Butterfly, tak jauh beda dengan mesin neci Singer, mesin neci Butterfly juga memiliki hagra dalam kisaran 1 jutaan saja.
  4. Mesin Pegasus, mesin jenis ini memiliki harga pasaran sekitar 1,2 juta Rupiah, harga yang cukup terjangkau.
  5. Mesin Typical, mesin jenis ini tergolong memiliki harga yang mahal yaitu sekitar 3 jutaan Rupiah.
  6. Mesin Yamata, mesin neci ini mempunyai harga cukup terjangkau yaitu sekitar 1,3 juta Rupiah.dengan model seperti mesin jahit singer portable,
    Beberapa jenis mesin neci tersebut bisa Anda dapatkan di toko-toko peralatan jahit baik di pasar tradisional, maupun modern. Di online shop juga sudah banyak sekali penjual yang menyediakan mesin ini, tinggal Anda pilih sesuai selera.