Nah bagi kamu yang tinggal didaerah malang mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata yang ada dimalan, seperti pergunungan dan pantai-pantai yang ada dimalang, bercerita tentang pantai malang pantai yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang tinggal dimalang, ya meskipun pantai ini tidak terlalu popular tetapi keindahan pantai ini sangat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke sini  ya itu pantai sendiki.  yuk cek paket wisata malang 3 hari.

 Uniknya lagi msyarakat yang tinggal ditempat ini sangat menjaga kebersihan pantai ini, bah kan mereka bergantian untuk membersihkan pantai ini setiap harinya, supaya jika ada wisatawan yang berkunjung ketempat ini nyaman dan betah berada di pantai ini berlama-lama.  

Lokasi pantai sendiki ini berada di desa tambkrejo, kecamatan sumbermanjing wetan, kabupaten malang, jawa timur.  

Rute menuju pantai ini jaraknya dari pusat kota malang hanya sekitar 60 km dan memakan waktu sekitar 2jam untuk sampai kepantai sendiki, nah jika kamu darai kota malang maka rute yang harus kamu lewati adalah kamu menuju gadang lalu dilanjutkan kearah bululawang , namun dari bululawang kamu jalan terus sampai kedaerah kerebet setelah sampai kerebet kamu lanjutkan lagi perjalanan lagi sampai keturen , setelah kamu sampai turen jalan terus sampai kamu ketemu sumbermanjing weten, perjalanan masih berlanjut sampai kamu ke tambakrejo yang tidak jauh dengan pantai tamban. Dari pantai tamban jarak tempuh mau ke pantai sendiki tinggal 2 km.  

Sejarah pantai sendiki  awal mula buka panti sendiki ini pada tahu 2015 silam, tepatnya acara pembukaan pantai ini pada malam pergantian tahun  baru, waktu itu pantai ini dikunjungi wisatawan dengan jumlah yg lumyan ramai sekitar 400 tenda yang berdiri dipantai sendiki ini.  

Konon katanya pantai ini didatangi 4 orang , dan 3 dari 4 orang ini sepakat untuk membagi tanah dengan memberikan patok pada tanah yang mereka inginkan, namun kemudian seseorang yang bernama mbah singo lelono dan ia meresa binggung untuk memilih tanahnya sendiri , dan ia pun menyakan kepada temannya dengan bahsa jawa, “nggon ku seng ndi ki?” yang artinya “punya ku yang mana”? dan setelah itu mbah singo lelono menancapkan patokan didaerah pantai sendiki ini , dan meskipun cerita ini belum tentu benar adanya, namun masyarakat disini percaya dengan adanya cerita ini, dan dipantai ini pun terdapat makam mbah singo lelono.  

Meskipun akses menuju pantai sendki ini kurang baik, namun untuk faselitas lainnya dipantai ini sudah lumayan terpenuhi seperti musholla, toilet, ayunan bamboo, paying-payung meja, disni juga terdapat pos penyelamat, dan menariknya  warga sekitar ikut menjaga dan membantu memelihara khawasan pantai ini dari hewan peliharaan seperti anjing, ayam  sehingga wisatawan dapat dengan nyaman menghabiskan liburan ditempat ini.  

Tiket masuk pantai sendiki  ini lumayan murah dan kamu dapat menikmati pantai ini sepuasnya dengan kamu membayar tiket masuk RP.5000 per orang dan RP.5000untuk parker, cukup murah kan, dan puas untuk kamu nikmati pantai indah yang tersembunyi ini.  

Dan dipanti ini kamu bias camping setelah kamu melewati perjalanan yang cukup sulit dan puas bermain seharian rasanya kurang lengkap jika kamu tidak bermalaman dipantai ini dan menikmati suasana pantai dimalam hari.  

Dipantai ini juga kamu bias berkemah dan menginap dirumah pohon  pantai sendiki ini, selain kamu camping dengan mendirikan tenda disni tersedia juga faselitas penginapan dirumah pohon untuk kapasitas diruah pohon ini Cuma bias 3 orang dengan biaya permalamnya RP.150,000 per unit dan harga tersebut sudah termasuk satu kali makan.  

Nah seru kan masih bingung juga mau liburan dimana? mau mantai dimana? di pantai ini masih banyak juga keseruan yang biasa kamu lakukan, dan dijamin kamu tidak akan nyesel, liburan kamu kesini pasti sangat menyenangkan.  yuk cek nahwatour.com