Setelah mendapatkan info Jual Rumah Jakarta, Anda mungkin tergir langsung ingin membelinya karena harga murah dan lokasi strategis. Eits tunggu dulu. Pastikan Anda memeriksa secara detail bagian isi rumah. Mengapa ini perlu? Hal ini penting karena kenyamanan Anda akan menjadi taruhannya.

Untuk orang-orang yang baru mengenal pasar perumahan atau memiliki anggaran lebih kecil, rumah pemula mungkin merupakan pilihan yang lebih realistis dan menguntungkan. Rumah pemula tidak bagus jika Anda membutuhkan banyak ruang, karena seringkali cukup kecil, tetapi cenderung lebih ramah anggaran. Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengisinya dengan perabotan, dan Anda mungkin akan memiliki tagihan listrik yang lebih kecil jika dibandingkan dengan rumah yang lebih besar.

Ini membantu untuk mengetahui anggaran Anda sejak awal. Meskipun Anda mungkin ingin memulai berburu rumah dan membandingkan backsplash dapur, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan untuk pinjaman sehingga Anda tahu kisaran harga yang akan Anda lihat. Ini akan membantu mempersempit pilihan Anda dan membuat prosesnya tidak terlalu berlebihan, dan itu akan membuat Anda terlihat lebih serius di mata penjual, yang hanya dapat membantu peluang Anda jika Anda memutuskan untuk mengajukan penawaran.

Anda juga ingin memastikan bahwa Anda memikirkan keuangan masa depan Anda. Meskipun rumah di ujung kisaran harga Anda yang lebih mahal mungkin tampak sepadan, luangkan waktu untuk memikirkan apakah Anda masih akan merasa seperti itu saat melakukan pembayaran bulanan.

Cari tahu apa pajak properti daerah itu dan akan bergerak maju. Banyak negara bagian memiliki situs web yang membantu Anda menghitung ini. Jika Anda bisa, tanyakan apa yang biasanya dibelanjakan penjual untuk utilitas.

Ingatlah bahwa kepemilikan rumah sangat sering disertai dengan serangkaian biaya tak terduga, beberapa di antaranya signifikan. Jika Anda menghabiskan semua uang Anda di muka untuk uang muka yang besar, Anda mungkin mengalami masalah saat rumah baru Anda tiba-tiba membutuhkan perbaikan darurat.

Sebelum Anda mulai membayangkan diri Anda nongkrong di ruang tamu yang luas atau memanggang di teras belakang, ada beberapa tes penting yang harus dilalui calon rumah baru Anda bahkan sebelum Anda mempertimbangkan untuk membelinya.

Periksa komponen vital: Lihatlah apa saja yang akan mahal jika perlu diperbaiki atau diganti. Periksa atap dan periksa apakah ada tanda-tanda kerusakan atau kerusakan. Pastikan jendela terbuka dengan mudah dan dalam kondisi baik. Cari tahu kondisi sistem pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC).

Lihat pipa ledeng: Lihat di bawah wastafel dan di belakang toilet untuk tanda-tanda kerusakan atau kebocoran air. Waspadai juga perubahan warna pada langit-langit dan dinding. Periksa ruang bawah tanah untuk bau jamur.

Lakukan penelitian di area: Apakah kolam di belakang rumah rawan banjir? Apakah itu daerah yang aman? Seberapa jauh Anda akan dari rumah sakit terdekat? Online dan cari tahu hal-hal penting seperti peringkat keamanan area, serta hal-hal menyenangkan seperti restoran apa yang terdekat dan di mana gym terdekat. Jual Rumah Jakarta mengumpulkan semua informasi ini untuk setiap rumah yang Anda lihat, sehingga semua informasi yang Anda butuhkan ada di satu lokasi yang nyaman.

Uji semuanya: Setelah Anda menentukan bahwa rumah itu adalah pesaing nyata, gunakan panduan kedua Anda untuk memastikan semuanya berfungsi. Balikkan semua sakelar lampu dan siram toilet.