Perusahaan kargo di Indonesia mainkan peranan penting sepanjang wabah COVID-19 yang menerpa dunia lebih dari satu tahun terakhir. Selainnya menolong membagikan keperluan setiap hari, performa baik perusahaan logistik berperanan besar dalam bertambahnya trend berbelanja online sepanjang wabah.

Timbulnya wabah yang berjalan lama harus dianggap bawa banyak peralihan besar pada gaya hidup kita. Selainnya wajibnya pemakaian masker dan saran selalu untuk membersihkan tangan, sekarang banyak kegiatan bertemu muka langsung yang terbatasi.

Untuk meminimalkan penebaran virus corona, aktivitas seperti itu sekarang semakin banyak dilaksanakan dari rumah. Karena itu istilah belajar online dan work from home (WFH) juga jadi benar-benar terkenal sepanjang wabah.

Walau sebagian besar bidang terserang imbas negatif karena peraturan ini, ada banyak bidang yang malah alami kenaikan cepat. Satu diantaranya ialah berbelanja online di mana customer bisa pilih dan beli barang yang mereka harapkan lewat handphone.

Trend berbelanja online sendiri sebetulnya mulai bertambah bersamaan perubahan internet di tanah air. Tetapi dengan terbatasinya gerak-gerik masyarakat sepanjang wabah, berbelanja online jadi langkah customer untuk penuhi keperluan mereka tanpa perlu keluar dari rumah dan terserang resiko Covid-19.

Tingginya ketertarikan masyarakat untuk berbelanja online jadi angin sejuk untuk bermacam bidang yang berkaitan dengan e-commerce. Satu diantaranya ialah keperluan akan jasa ekspedisi barang yang bisa pastikan barang dapat sampai ke tangan customer dengan aman dan cepat.

Di Indonesia sendiri sekarang ada bermacam jasa pengangkutan barang yang dapat dihandalkan. Masing-masing mempunyai kelebihan dan biaya yang paling berkompetisi yang pasti jadi kabar baik untuk customer dan pebisnis di tanah air.

Nach, salah satunya perusahaan logistik di Indonesia yang dapat kamu yakin ialah SELOG. Untuk yang belum mengetahui, SELOG ialah merek yang dipunyai oleh PT Cocok Autoraya (SERA) yang disebut anak perusahaan PT Astra Insternasional Tbk.

Walau awalannya lebih dikenali sebagi perusahaan jasa persewaan kendaaraan, SERA sekarang menjelma jadi perusahaan penyuplai transportasi yang paling besar dan paling depan.

Tidak itu saja, kedatangan SELOG jadi langkah SERA untuk penuhi keperluan konsumen setia akan jasa logistik yang dapat dihandalkan. SELOG sendiri mempunyai bermacam service end to end yang dapat disamakan dengan keperluan konsumen setia, diantaranya:

👉 Contract Logistics – Pas untuk customer yang ingin cari service logistik yang telah terintergrasi dimulai dari permasalahan rencana, implikasi, sampai proses pantauan.

SELOG bisa menolong mengurus jasa contract logistics untuk export dan import kendaraan beroda 4 dan alat berat berikut komponen-komponennya.

👉 Shipping Serviss – Pas untuk customer yang mencari service distribusi dan pengangkutan ekspedisi dalam negeri memakai model transportasi laut.

👉 Shipping Agen – SELOG buka jasa agen pengangkutan yang bekerjasama dengan Jardine Shipping Serviss (JSS) yang jadikan mereka sebagai salah satunya agen pengangkutan paling besar di Asia.

👉 Freight Forwarding – SELOG sediakan jasa pengangkutan dalam negeri dengan agunan keamanan (safety), on time (on time) dan zero defect untuk alat berat atau ekspedisi yang lain memakai bermacam model pengiriman.

👉 Warehouse and Yard Manajemen – Pas untuk customer yang mencari jasa pengendalian dan penyimpanan barang. Warehouse Manajemen Sistem (WMS) SELOG memungkinkannya proses pencarian secara bertahap berkaitan akseptasi, penjemputan, pengangkutan, dan penahanan barang, barang hancur, dan pesanan yang sudah usai.

Disamping itu WMS memungkinkannya customer untuk menyaksikan status stok barang secara real time. Selainnya ke-5 service di atas, SELOG sediakan service Courier Serviss yang siap mengirim paket ke mana saja di semua Indonesia.

Pada umumnya, SELOG membagikan service ini jadi service standard dan service jalan keluar. Service standard mereka mencakup same day servis, next day servis, dan reguler servis yang dapat disamakan dengan keperluan konsumen setia.

Sedang service jalan keluar disiapkan untuk konsumen setia khusus yang ingin mengirimi barang VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) seperti document, pengangkutan barang di bawah jam 10 pagi, atau pengangkutan paket dan barang yang lain terlampau besar untuk dikirim dengan service ekspedisi biasa.

Dengan bermacam service itu, SELOG pantas jadi pemikiran ketika menentukan perusahaan logistik di Indonesia. Belum juga bila kita menyaksikan nama besar ASTRA sebagai induk perusahaan SELOG.

Karena itu, yakinkan tentukan service transportasi dan logistik paling dipercaya supaya pengangkutan on time dan usaha juga berjalan mulus.