Toyota Avanza adalah mobil populer dan boleh dikatkan sebagi Mobil dengan peringkat penjualan tertinggi sepanjang masa di Indonesia. Jangan heran bila perusahaan rental mobil di Jakarta banyak mengandalkan mobil ini sebagai unit paling banyak yang menyumbang pendapatan

rental mobil jakarta stepdantrentcar.com

Harga jual mobil Avanza baik baru maupun bekas sangat kompetitif. Menurut opini kebanyakan orag avaza patut disebut sebagai mobil rakyat Indonesia, disaping harganya murah, laris keras, hemat bahan bakar, mobil ini mampu membawa orang sampai dengan 7 orang dewasa

Dengan banyak predikat yang dimilikinya, Toyota Avanza juga rentan terhadap Tindakan kejahatan berupa pencurian. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dibutuhkan perangkat keamanan tambahan agar Avanza anda jauh lebih aman dari resiko kehilangan.

Perangkat Keamanan Toyota Avanza

Berikut ini ada beberapa tambahan perangkat keamanan tambahan guna melindungi Avanza anda dari kemalingan.

Steering lock

Tiap mobil keluaran tahun 90-an keatas telah diperlengkapi dengan pengunci stir yang terpadu dengan kunci contact. Langkah memakainya lumayan gampang, tikungan setir mengarah kiri atau kanan di saat kendaraan stop dengan situasi kunci contact yang lepas. sesudah tedengar bunyi “click” karena itu setir akan terkunci serta tidak dapat berbelok terkecuali bila dibebaskan dengan kunci contact. Langkah ini lumayan gampang serta efisien, sebab bila stir mobil sudah terkunci, kunci contact tidak dapat distater memakai kunci T konservatif seperti yang umum dipakai oleh perampok mobil usang.

Kunci Stir external

Kunci stir external ini sebetulnya gampang untuk dibobol, tetapi keuntungannya sebab cukup memerlukan waktu untuk buka kunci stir ini dengan paksa, perampok akan berpikir 2x untuk mengambil Toyota Avanza anda sebab terlihat jelas dari kaca depan mobil yang terpasangkan kunci stir

Cabut sikring

Di Toyota Avanza, box sikring kendaraan terdapat di samping kiri sisi dalam kap mesin. Cabut sikring memiliki warna biru yang tertulis 15 supaya mobil tidak bisa berjalan. Sikring itu akan mematikan skema pengapian di mobil Toyota Avanza, hingga meskipun perampok coba me-stater mobil, Toyota Avanza anda terus tidak hidup. Langkah ini benar-benar dianjurkan dibanding dengan mengambil aki, sebab bila aki ditarik, skema sirene anda akan mati hingga memudahkan perampok.

Sekarang ini saya ingin share 3 panduan dahulu. Tekankan Toyota Avanza anda terus diparkir dalam tempat aman serta terus siaga, sebab di Jakarta, perampokan mobil sering berlangsung karena kelengahan dari sang pengguna.

Mungkin sebagaian anda penasaran mencoba mobil Avanza untuk jalan jalan atau kebutuhan lain. Bila ada rencana tersebut jangan lupa menghubungi stepdantrentcar yang menyediakan banyak mobil Avanza untuk disewakan.