dokter gigi jogja

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari pasti anda pernah memiliki masalah dengan gigi anda. Meskipun sudah melakukan perawatan gigi dengan rutin namun terkadang masih ada masalah gigi yang mengancam anda. Hal tersebut terkadang harus membuat anda melakukan cabut gigi supaya masalah gigi tersebut tidak semkin parah. Bagi anda yang tinggal di Jogja, terdapat banyak tempat cabut gigi Jogja yang melayani cabut gigi secara aman dan terbaik.

Meskipun anda memilih tempat cabut gigi Jogja yang terbaik, sebagai pasien anda seharusnya mempersiapkan diri agar nantinya cabut gigi tersebut cepat pulih dan tidak mengganggu kesehatan gigi anda. Bagi anda yang belum pernah melakukan cabut gigi maka sebaiknya perlu melakukan beberapa persiapan penting diantaranya sebagai berikut.

  1. Mengajak Orang Terdekat
    Ketika anda pertama kali akan melakukan cabut gigi pasti akan timbul rasa cemas dan ketakutan. Selain itu nantinya saat pencabutan gigi akan diberikan obat bius yang efeknya membuat tubuh menjadi kurang nyaman. Untuk itulah anda membutuhkan teman untuk membantu anda mengatasi rasa cemas dan ketakutan serta menemani anda ketika perjalanan pulang setelah pencabutan gigi.
  2. Yang bolah dan Tidak Boleh Dikonsumsi
    Biasanya sebelum operasi cabut gigi dilakukan, pasien dilarang untuk mkan dan minum sampai 12 jam sebelum operasi. Namun bila memakai bisu lokal maka pasien diperbolehkan untuk makanan dan minum sebagai pengganjal perut 1-2 jam sebelum operasi.
  3. Gunakan Pakaian yang Santai
    Saat akan cabut gigi sebaiknya pilih pakaian yang santai terutama berlengan pendek dan longgar sebagai pencegahan bila pakaian ternodai. Hindari menggunakan lensa kontak karena nanti selama operasi pencabutan gigi mata anda akan tertutup.
  4. Menyiapkan Makanan Sesudah Operasi
    Bila anda mengalami ngilu dan pembengkakan ringan pasca operasi pencabutan gigi maka biasanya nafsu makan anda menurun. Bila anda membutuhkan suapan nutrisi di masa penyembuhan maka pilih makanan yang lunak dan mudah dikonsumsi. Hindari pakai sedotan karena hal tersebut bisa menyebabkan masalah pada gigi anda.

Dengan memperhatikan hal-hal penting di atas maka kini ketika akan melakukan cabut gigi anda sudah merasa lebih siap. Dengan begitu proses cabut gigi berjalan lancar dan proses pemulihannya juga berlangsung lebih cepat.