Ketika Anda mencari kamera keamanan untuk bisnis atau properti Anda, Anda menginginkan yang terbaik dalam pengawasan video dengan fitur yang menjamin keandalan baik di dalam maupun di luar ruangan. Tetapi sebelum melakukan itu, Anda harus memutuskan antara dua opsi pengawasan video: kamera keamanan nirkabel vs kabel di cctv hikvision.

Apakah Anda memerlukan beberapa kamera keamanan nirkabel untuk rumah Anda atau sistem keamanan bisnis lengkap dengan beberapa kamera keamanan kabel, sangat penting untuk memahami perbedaan sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda.

Kamera Keamanan Berkabel

Kamera keamanan kabel adalah opsi pengawasan video yang paling banyak digunakan saat ini, dari bisnis hingga properti perumahan hingga properti komersial. Kamera berkabel memerlukan kabel untuk daya, koneksi internet, dan transmisi video. Ada dua jenis utama kamera keamanan kabel untuk dipilih hari ini:

Kamera keamanan HD-over-Coax – Ini telah menjadi standar industri selama dekade terakhir. Mereka terhubung ke perekam video digital menggunakan kabel koaksial untuk menyalakan kamera dan merekam rekaman video.
Kamera keamanan IP – Ini adalah solusi standar baru untuk kualitas video yang unggul. Mereka terhubung ke perekam video jaringan menggunakan teknologi PoE atau kabel ethernet untuk menyalakan kamera dan merekam rekaman video.
Untuk memahami perbedaan antara kamera keamanan nirkabel vs kabel, kita akan melihat pro dan kontra dari kamera keamanan kabel.

Pro


Greater Reliability – Kamera keamanan berkabel adalah opsi yang lebih dapat diandalkan sebagai bagian dari sistem pengawasan yang menawarkan kualitas video yang lebih konsisten dan lebih baik. Sistem ini tidak rentan terhadap gangguan dari sinyal nirkabel atau koneksi yang hilang. Dengan CCTV Security Pro, Anda dapat menikmati tampilan jarak jauh yang mudah tanpa biaya bulanan.

Cakupan Lebih Komprehensif – Ketika Anda memiliki properti besar yang membutuhkan beberapa kamera untuk cakupan pengawasan yang komprehensif, kamera kabel dan sistem sangat ideal. Sistem keamanan kabel lengkap dengan DVR atau NVR dapat mendukung 4, 8, 16, 24, 32, dan hingga 64 kamera keamanan.

Lebih sedikit Masalah Privasi dan Keamanan – Meskipun kamera kabel dapat terhubung ke internet, mereka lebih aman dan bagus untuk orang-orang dengan masalah privasi. Saat membandingkan kamera keamanan nirkabel vs kabel, Anda harus memikirkan seberapa aman sistem pengawasan Anda karena masalah peretasan, terutama di rumah dan kantor.

Berbagai Opsi dan Fitur yang Lebih Luas – Kamera keamanan berkabel hadir dalam berbagai pilihan, mulai dari kamera peluru inframerah, kamera yang dapat dikontrol PTZ, kamera kotak profesional hingga kamera kubah. Mereka mudah disesuaikan dan dapat dicampur dan dicocokkan untuk menawarkan cakupan komprehensif untuk kebutuhan pengawasan Anda. Anda juga dapat memilih dari berbagai fitur.

Kontra

Biasanya Biaya Instalasi Tinggi – Meskipun kamera keamanan kabel lebih terjangkau daripada kamera nirkabel, menginstal sistem yang lengkap bisa mahal. Dari pekerjaan kabel hingga menempatkan kamera di titik-titik strategis, seringkali ada banyak pekerjaan yang terlibat. Tetapi tidak semua sistem kabel sulit atau mahal untuk dipasang. Anda dapat memilih sistem dengan instalasi plug & play DIY untuk menghemat ribuan.

Rentan terhadap Pemadaman Listrik – Kamera keamanan berkabel rentan terhadap pemadaman listrik. Jadi tanpa daya, sistem keamanan anda tidak akan bekerja. Sumber daya cadangan memecahkan masalah ini. Saat membandingkan kamera keamanan nirkabel vs kabel atau memilih sistem CCTV terbaik, Anda harus mempertimbangkan opsi sumber daya dan cadangan Anda untuk memastikan pemantauan tanpa gangguan. Meskipun perlu dicatat bahwa kemungkinan pemadaman listrik secara signifikan lebih kecil daripada kemungkinan kamera bertenaga baterai kehabisan daya.

Kamera Keamanan Nirkabel


Kamera keamanan nirkabel adalah alternatif yang bagus untuk kamera keamanan kabel. Ini ideal untuk aplikasi di mana Anda menginginkan solusi pengawasan yang nyaman, fleksibel, dan mudah digunakan. Kamera keamanan nirkabel, juga disebut kamera WiFi, mengirimkan rekaman video secara nirkabel melalui jaringan WiFi. Kamera ini masih perlu dicolokkan ke sumber daya menggunakan kabel, meskipun beberapa variasi bertenaga baterai.

Kamera keamanan nirkabel menyimpan rekaman video di cloud untuk akses mudah dari mana saja atau secara lokal dalam kartu micro SD di kamera. Mereka juga dapat mengirimkan rekaman secara nirkabel ke perekam video. Pemilik rumah sering menggunakannya untuk memantau rumah, anak-anak, dan bahkan hewan peliharaan mereka ketika mereka berada di tempat kerja atau pergi. Di sini, kami juga melihat pro dan kontra sehingga Anda dapat membandingkan kamera keamanan nirkabel vs kabel dan memutuskan jenis mana yang paling cocok untuk Anda.

Pro

Mudah Dipasang dan Dioperasikan – Manfaat paling signifikan dari kamera nirkabel adalah kemudahan pemasangannya. Karena terhubung ke jaringan nirkabel untuk mengirimkan rekaman, tidak perlu menjalankan kabel dari kamera ke perekam. Anda dapat memasangnya di mana saja yang Anda inginkan selama berada dalam jajaran WiFi. Anda juga melihat rekaman langsung di ponsel cerdas, PC, atau tablet Anda.
Bagus untuk Pengawasan Rumah – Kamera keamanan nirkabel sangat bagus untuk memantau kamar indoor dan area luar ruangan tetap seperti pintu depan dan halaman belakang.
Fitur Pengawasan Lanjutan – Berkat kemajuan teknologi pengawasan, kamera keamanan nirkabel atau kabel dapat mencakup fitur seperti penglihatan malam inframerah, kualitas video 1080 dan 4K, deteksi gerakan, PTZ, tampilan jarak jauh, dan desain tahan cuaca dan anti-perusakan. Beberapa kamera nirkabel menawarkan fitur yang lebih intuitif seperti komunikasi audio dua arah, peringatan gerakan, kompatibilitas rumah pintar, pengenalan wajah, dan banyak lagi.

Kontra

Rentan terhadap Gangguan – Kelemahan terbesar kamera keamanan nirkabel adalah mereka rentan terhadap gangguan, membuatnya kurang dapat diandalkan dalam beberapa aplikasi pengawasan. Sinyal nirkabel mereka dapat terganggu, menyebabkan rekaman video yang terdegradasi atau hilang – jadi pikirkan itu ketika membandingkan kamera keamanan nirkabel vs kabel.

Tergantung pada Konektivitas Internet – Kamera keamanan nirkabel harus berada dalam jangkauan WiFi untuk bekerja secara efektif. Anda dapat menggunakan perluasan WiFi untuk meningkatkan cakupan, tetapi jangkauannya dapat dibatasi.

Risiko Privasi – Mengingat bahwa kamera nirkabel terhubung langsung ke internet, kamera dapat diretas ketika tindakan yang diperlukan tidak diambil untuk mengamankan jaringan, membahayakan keamanan dan privasi Anda.

Biaya Bulanan Tambahan – Sebagian besar kamera keamanan nirkabel dengan penyimpanan cloud dan sistem alarm termasuk biaya bulanan tambahan untuk penyimpanan atau akses ke tampilan jarak jauh. Perlu diingat bahwa CCTV Security tidak pernah mengenakan biaya untuk ini.

Belanja Kamera Keamanan di MBS CCTV

Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam sistem keamanan, Anda perlu mengevaluasi kebutuhan keamanan properti Anda saat ini. Ukuran aplikasi properti dan pengawasan Anda akan menentukan kamera keamanan dan sistem yang terbaik. Luangkan waktu Anda untuk membandingkan kamera keamanan nirkabel vs kabel dan fitur sehingga Anda dapat menginstal sistem yang memberi Anda cakupan dan ketenangan pikiran yang komprehensif.