kecepatan internet

Internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di dunia tak terkecuali masyakarat indonesia. Apalagi dewasa ini banyak sekali pabrikan smartphone yang menawarkan handphone dengan harga yang murah sudah memiliki spek dan fitur yang mumpuni dan yang pasti sudah bisa dipakai untuk mengakses internet dengan cepat. Kemudahan ini membuat sebagian dari masyakarak merasa terbantu dengan adanya internet, bahkan tak sedikit dari masyarakat yang memanfaatkan kemudahan akses internet sebagai ladang untuk berjualan dan mencari uang.

Berbicara masalah mencari uang di internet ada banyak selai cabangnya dari yang paling mudah hingga yang paling susah dan perlu belajar dulu beberapa bulan atau tahun hingga bisa mahir. Beberapa peluang bisnis yang cukup mudah adalah berjualan di akun sosial media seperti facebook atau instagram dengan berjualan produk sendiri atau dengan menjadi reseller dan menjual kembali produk orang lain. Namun masalah yang terjadi adalah seringkali internet di indonesia itu bermasalah dan lemot sehingga sangat mengganggu kegiatan bisnis kita diinternet. Bisa kebayang ketika internet sedang kacau, berapa kerugian yang kita dapatkan. Untuk itu, kita bisa sesekali mengecek kestabilan dari internet yang kita pakai. Nah ada beberapa cara untuk menguji kecepatan internet kita salah satunya adalah dengan menggunakan speedtest [dot] net atau fast [dot] com, nah kita bisa tuh mencari tau seberaha stabil dan cepatnya provider internet yang kita pakai.

Biasanya sih provider internet yang menghadirkan kualitas kestabilan internet yang kencang dan stabil adalah telkomsel atau indosat, namun dewasa ini sudah banyak provider lain yang juga bisa dibilang memiliki speed internet yang cukup cepat dan stabil pula. Untuk provider internet skala rumahan atau perkantoran kita bisa mengandalkan biznet atau indihome. Namun untuk kasus tertentu pernah gak sih kita butuh koneksi internet yang super duper cepat hingga ratusan mb per second yang mana dengan kecepatan internet seperti itu bisa mengcover semua kebutuhan internet marketing kita seperti jualan di marketplace, upload file-file ke website dan lain sebagainya. Bila berharap dan mengandalkan internet di indonesia tentu saja tidak akan bisa mengcover. Kabar baiknya ternyata ada layanan yang namanya rdp yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan teman-teman tersebut. Rdp ini adalah sebuah virtual computer yang bisa di remote dari laptop sehingga kita menggunakan resource virtual computer tersebut, dan dengan begitu kegiatan internet marketing kita tidak akan mengganggu pekerjaan utama kita. Anda bisa mencari di google dengan mengetikan Sewa rdp murah , karena rdp sistemnya sewa selama 1 bulan, dan biasanya bisa diperpanjang ke bulan berikutnya atau sewa baru di bulan berikutnya. Karena di beberapa vendor ada yang bisa diperpanjang ada juga yang tidak bisa diperpanjang.

Untuk penggunaan rdpnya sendiri sangat mudah kok seperti ketika meremote menggunakan aplikasi timeviewer gitu, setelah terkonek ke rdp, kita bisa menginstall aplikasi apa saja melalui browser yang sudah disediakan, namun biasanya ada ketentuannya kita boleh menginstall dan menggunaan aplikasi apa aja di rdpnya. Bila sudah terkonek dengan rdpnya, coba perhatikan dan uji test speed internet di rdp dan bandingkan apa yang terjadi, kemudian lihat perbedaannya dengan koneksi internet provider indonesia hehehe, sangat jauh bukan?.