Lima belas tahun setelah Kamen memperkenalkan kendaraan listrik kepada dunia, mereka akhirnya siap untuk kendaraan jenis ini. Pada 2017, ekonomi sudah berjalan lancar, dua hal penting untuk kesuksesan perusahaan seperti Lime dan Bird (bisnis rental kendaraan listrik). Orang tidak berpikir untuk berbagi dan hanya ingin memiliki barang hari ini, dan tempat pengisian dan perbaikan skuter jauh lebih mudah – dan lebih murah. Ini juga membantu bahwa smartphone, yang memudahkan untuk membuka skuter dan membayar tumpangan, ada di mana-mana. Dan semakin banyak jalur sepeda di pusat-pusat kota menyediakan tempat untuk berkendara dengan aman.

Gaya berbisnis juga telah berubah. Upaya Segway untuk bekerja sama dengan kota-kota memberi jalan kepada sikap yang lebih agresif yaitu menerobos masuk ke kota dengan beberapa ratus skuter, mendirikan toko, dan berurusan dengan pejabat kota kemudian. Namun, taktik ini jarang memenangkan teman-teman di pemerintahan, tetapi telah memungkinkan Bird dan Lime untuk tumbuh dengan cepat.

segway

“Di Segway kami mencoba melakukannya dengan cara yang benar, dan itu adalah mimpi buruk,” kata Kleber. “Jadi, aku benar-benar menghargai kenyataan bahwa mereka hanya merusak dan membuang skuter di jalan dan membiarkannya beres sendiri.”

Startup skuter juga mengikuti etos Silicon Valley yaitu melakukannya berulang-ulang, yang bertentangan dengan Segway. Startup menyukai skuter murah – harganya hanya beberapa ratus dolar – yang tidak pernah dirancang untuk penggunaan berat dan cuaca buruk. Tetapi mengapa khawatir tentang hal-hal seperti itu ketika skuter pada dasarnya adalah komoditas, mudah diganti ketika mereka mau tidak mau pecah atau dibuang ke pohon, sungai, atau sungai? Bird, Lime, dan semua pesaing mereka lebih suka bergerak cepat, belajar dari kesalahan, meminta umpan balik pelanggan, dan kemudian memperkenalkan peningkatan seperti baterai yang lebih besar.`

Bagi kamu yang beriminat dengan kendaraan Segway, kamu kini bisa membelinya di melotronic.com. Melotronic.com adalah authorized dealer Segway di Indonesia dengan beragam pilihan model segway seperti Drift, kickscooter, gokart, miniPro, dll.