Sepeda elektrik kian populer dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya harga bbm dan meningkatnya kesadaran akan lingkungan membuat orang semakin tertarik dengan alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan ini. Meski mengendarai sepeda tradisional lebih murah, sepeda elektrik bisa mengantarmu ke tujuan tanpa kamu harus berkeringat – dan juga tanpa menghabiskan banyak biaya. Berikut ini alasan mengapa sepeda elektrik bisa membantumu menghemat:

100% Elektrik – Tanpa penggunaan BBM

Sepeda elektrik tidak menggunakan bbm sama sekali. Jadi, jika Anda berada hanya beberapa km dari tempat tujuan, tidak perlu lagi mengendarai mobil. Meski kecepatan sepeda elektrik tidak sekencang motor, kamu akan merasa lebih nyaman karena tidak harus frustasi dengan kemacetan dan proses stop n go. Di area yang penuh sesak, kemungkinan besar Anda akan lebih cepat sampai sewaktu mengendarai sepeda.

sepeda elektrik

Rata-rata, biaya yang dikeluarkan untuk satu kali cas penuh adalah USD 0.10. Bisa diartikan, 1 mile hanya menghabiskan setengah cent. Bandingkan dengan motor yang harus menghabiskan 1 galon per 25 mil. Dengan harga USD 3 per galon, 1 mile rata-rata menghabiskan USD 0.15 – atau 1500% lebih banyak ketimbang sepeda elektrik. Tambah lagi dengan biaya SIM, asuransi, pajak, perawatan dan lain-lain, biaya kempemilikannya bakal jauh lebih tinggi.

Tidak perlu bayar pajak dan asuransi

Dengan sepeda elektrik, kamu tak butuh asuransi dan tak perlu bayar pajak. Mengingat uang yang bisa dihemat, kamu sudah bisa mengembalikan uang yang kamu gunakan untuk membeli sepeda elektrik dalam waktu hanya beberapa bulan.

Tidak perlu bayar parkir dan biaya perawatan yang tinggi

Kini Anda tak perlu lagi kuatir soal parkir saat mengendarai sepeda elektrik. Biaya perawatan mobil yang dulu bisa menghabiskan jutaan rupiah kini tinggal kenangan dengan adanya sepeda elektrik. Masalah umum yang sering terjadi dengan sepeda elektrik hanya seputar ban kempes, sedangkan baterai hanya perlu diganti setiap 1-4 tahun sekali (tergantung dari tipe baterainya), tapi pastinya jauh lebih murah dari perawatan mobil atau motor tradisional.

Sepeda elektrik memungkinkanmu pilihan yang lebih ekonomis ketimbang kendaraan ber-bbm. Plus, kendaraan elektrik ramah lingkungan dan tidak membahayakan! Itulah makanya kamu harus mencoba sepeda elektrik dari sekarang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi melotronic.com.