Kamu punya saudara kembar? Atau mungkin sekedar pernah membayangkan punya saudara kembar? Entah yang mana yang benar, sepertinya cukup menyenangkan dan unik ya kalau ada saudara di sisimu, yang terlihat persis sepertimu. Walau begitu, sering banget kan, dibilang kalau saudara kembar yang paling persis sekalipun, biasanya memiliki sifat yang berlawanan satu sama lain. Entah yang satu pendiam, yang satu banyak bicara, dan sebagainya. Begitu juga dengan Karaket (Ranee Campen) dan Ketsurang (Ranee Campen) dalam drama Thailand, Love Destiny.

Drama bergenre romance, comedy, dan historical ini juga memasukkan fitur time travel di dalamnya, yang membuat drama ini makin digemari banyak orang. Di negeri asalnya, drama ini ditayangkan di Channel 3 mulai 21 Februari sampai 11 April 2018. Drama ini menjadi begitu populer dan naik daun di sekitar Asia berkat efek-efek, kostum, setting, juga tak terlewat, cerita yang disuguhkan. Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Rompaeng, nama pena dari Chanyawi Somprida.

Drama ini mengisahkan tentang Karaket, putri dari pemimpin Phitsanulok yang tinggal di Ayutthaya. Suatu hari, dirinya memerintahkan pada Phin dan Yaem untuk membahayakan kapal wanita yang membuat hubungannya terancam, Lady Chanwat. Chanwat berhasil selamat, sementara dayangnya meninggal dunia. Chaophraya Horathibodi membacakan mantra Kritsana-Kali untuk mencari tahu apakah benar Karaket pelakunya, dan mantra tersebut menyebabkan Karaker terbunuh. Sementara itu, jiwanya bertransportasi menemui Ketsurang, wanita berusia 25 tahun yang ternyata adalah saudara kembarnya. Saudara kembarnya tersebut baru saja mengalami kecelakaan dan kehilangan nyawanya.

Keduanya tertukar secara jiwa, dan hal ini tentu membuat banyak orang bingung tentang perilaku aneh yang ditampilkan. Berjarak sekian tahun lamanya, tentu banyak hal sudah berubah. Namun kebaikan yang dilakukan juga membuat banyak orang kagum sekaligus curiga bahwa ada yang salah dengan dirinya. Bagaimanapun, cinta sejati tetap cinta sejati. Kemudian, dirinya mengetahui kebenaran bahwa Rueangrit dan Det adalah orang yang sama. Dimana Rueangrit adalah reinkarnasi dari Det yang kembali menjadi kekasihnya.

Seakan telah ditakdirkan, mereka tetap bersatu dimanapun dan kapanpun. Hal ini menjadi garis bawah dari keseluruhan kisah dalam drama Love Destiny yang berjumlah total 15 episode dengan tambahan 3 episode extra. Drama Thailand yang satu ini memadukan kisah cinta romantis dengan misteri, intrik, juga petualangan menjelajah waktu.