Sistem Rujukan BPJS Online, Pahami Cara Alur Kerjanya – Sistem referensi online ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi di fasilitas kesehatan. Selain itu, lebih banyak referensi online adalah FKTP real-time ke FKRTL dan menggunakan dokumentasi digital. Data P-Care pada FKTP terhubung langsung ke FKRTL, yang memfasilitasi analisis data pasien potensial. Selain itu, dengan sistem referensi online berpotensi berpotensi tanpa kertas, sehingga dapat meminimalkan kemungkinan kendala yang terjadi karena pasien yang terlupakan untuk membawa surat referensi.

Sistem referensi online ini ditempatkan dalam aplikasi yang disebut perawatan primer care BPJS pada halaman pcare.bpjs-kesesehatan.gelo.id. Perawatan Utama adalah aplikasi yang digunakan oleh fasilitas kesehatan kelas satu atau dokter seperti Puskesmas dan klinik untuk memeriksa peserta dalam data terdaftar. Dalam aplikasi ini juga, agen akan memenuhi sejarah pengobatan semua pendaftar.

Selain itu, petugas Puskesmas juga dapat memberi tahu jika rumah sakit tidak dapat digunakan sebagai referensi karena penuh antrian. Proses referensi juga dianggap lebih baik karena data lengkap dari rumah sakit tujuan referensi. Dengan demikian, proses referensi antara tipe A, B dan C di rumah sakit dapat lebih terukur dan pada target.

Sistem rujukan bpjs dapat digunakan di berbagai daerah di indonesia, untuk kota besar seperti tangerang saat ini telah banyak rumah sakit rujukan bpjs tangerang yang telah bekerja sama dengan bpjs.