Jika desain rumah memiliki taman yang luas nan asri, maka rumah kalian kan terasa sejuk dan segar. Taman dapat memberi suasana yang nyaman, supaya kalian dan keluarga dapat betah berada di dalam rumah.

Kalian jangan memperhatikan desain interiornya saja, tetapi bagian eskterior nyapun harus diperhatikan juga. Berikut desain contoh desain taman dari sinan-arsitek.com :

Daftar Isi :
Taman Hijau yang Asri
Taman dengan Kolam Ikan
Taman Depan Rumah Sederhana
Taman dengan Air Mancur

Taman Hijau yang Asri

Dengan adanya taman di desain rumah akan membuat udara menjadi asri dan apa lagi kalian memiliki rumah di tengah perkotaan, kalian bisa menanam rerumputan hijau, pohon dan beberapa jenis bunga agar menjadi segar.

Jika kalian memiliki halaman yang luas, tidak ada salahnya kalian menambahkan beberapa desain taman di dalam desain rumah kalian. Dengan memiliki lahan yang luas, kalian bisa menananam beberapa jenis tanaman hias dan beberapa pohon yang digunakan taman agar terlihat luas.

Taman dengan Kolam Ikan

Dengan adanya keindahan taman membuat taman menjadi semakin asri dan sejuk, apalagi jika taman kalian ditambahkan kolam ikan yang membuat desain taman dan rumah kalian menjadi hidup.

Dengan adanya suara gemericik air di daerah taman membuat kesan tenang di dalam rumah, dan kalian bisa menaruh beberapa ikan hias sesuai keinginan kalian untuk melengkapi kolam yang kalian miliki agar suasananya menjadi hidup.

Untuk diarea kolam kalian bisa menggunakan bebetuan kecil yang menambah cantik desain taman kalian.

Taman Depan Rumah Sederhana

Dengan adanya rumah yang sederhana di depan teras rumah ini bisa menjadi acuan desain taman kalian, taman ini memiliki di desain horizontal semakin hiajau dan segar.

Beberapa pohon hias bisa membuat desain kalian semakain hidup, Kalian bisa menamam tanaman ataupun bunga hias sesuai keinginan kalian. Untuk area di bagian depan rumah kalian untuk beberapa tanaman hias dan menambahkan lampu taman agar membuat desain menjadi elegan.

Taman dengan Air Mancur

Dengan adanya desain taman membuat rumah semakain segar dan alami, kehadiran memberikan kesan indah. Dengan tambahan tanaman rerumputan kecil di beberapa bagian taman.

Di tambah tanaman – taman hias yang menelilingi taman akan membuat taman semakin hidup dan hijau. Jika kalian bingung ingin memilih jenis tanaman atau bunga kalian bisa menyesuaikan dengan keinginan kalian dan bisa di tanam di pot ataupun polybag di area taman tertentu.

Kesimpulan :
Agar desain taman kalian bisa selaras dengan desain rumah kalian bisa konsultasi di jasa desain rumah agar kalian bisa membuat desain taman dan rumah menjadi kontras.