Test Noise Headphones – Beats Studio 2.0

Sewa Sound System Jakarta – Headphones ini diciptakan sebagai penerus Beats Studio klasik dengan membawa tagline slogan ‘ikon yang disempurnakan’. Yang menarik di sini adalah pertimbangan kembali dari ‘suara Beats’, suara berkarakter bass berat yang memberi nama buruk bagi headphones Studio pertama di antara audiophile ketika diluncurkan. Beats Studio 2.0 kini dijanjikan ‘keseimbangan dan akurasi’. Headphones ini tetap menarik perhatian, yang ditawarkan dalam beberapa warna, dengan logo “B” ikonik baru yang tertera di setiap earcup. Beats membawakan satu wadah untuk menyimpan headphones dan dua kabel, satu dengan kontrol inline, dan satu lagi tanpa kontrol. Baterainya yang bisa di-charge memberi waktu 20 jam pencegahan noise aktif.

Kemampuan ini lebih sedikit dibandingkan sebagian lawannya, dan tidak ada pemutaran passive jika baterainya habis, tapi cukup memenuhi kebutuhan. Ketika dikenakan, headphones terasa relatif nyaman dengan earpad kulit tebal yang lembut mencegah pengguna terasa terjepit. Tapi, headband akan lebih bagus jika ada bantalan lebih baik. Upaya Beats Studio pada penghalangan noise cukup terasa, tapi tidak sampai seperti upaya yang bisa ditawarkan Bose QC25. Kalau Anda penggemar musik klasik, tak ada yang perlu dikhawatirkan karena tidak ada bunyi desis yang signifikan ketika ANC diaktifkan. Bunyi desis ini kentara pada track yang lebih hidup. Masih jagonya hip-hop Meski ada perubahan nyata pada karakter Beats Studio, headphones ini masih condong ke musik pop, hip-hop, dan rock.

Suaranya bersemangat, tegas, dan mampu mengisi telinga dengan tingkat volume serius. Jujur, siapapun yang mencari headphones netral pasti masih merasakan bassnya terlalu banyak, tapi sajiannya ini sudah menunjukkan keseimbangan yang lebih baik dari sebelumnya. Midrange-nya jernih dan terbuka, dan treble renyah tanpa menjadi keras. Diberi ritme rumit, headphones ini akan menunjukkan ketangkasan dan kelancaran, dan dinamika berskala besar disampaikan dengan percaya diri dan ekspresi.

Vokalnya sedikit kurang berisi dan lembut, dan bagian musik yang lebih tenang tidak menawarkan informasi atau ekspresi yang dijumpai pada sebagian lawannya. Presentasi yang jelas bertujuan untuk bisa disukai daripada analitis, dengan detail halus diluruskan demi mendapatkan karakter yang lebih memaafkan. Kami tak bisa mendebatnya. Ini taktik cerdas dari Beats yang akan membuat headphones-nya disukai banyak orang. Kami hanya ingin melihat sedikit kehalusan dan transparansi tambahan untuk bisa memberinya lima bintang.