Saat bayi, kecukupan konsumsi mineral dan vitamin anak Anda akan terjaga oleh pemberian ASI. Tetapi, melalui dari enam bulan, keperluan sang kecil harus disanggupi bukan hanya melalui susu tetapi makanan semi-padat. Semakin lebih gampang untuk Anda untuk memenuhi keperluan gizi anak jika Anda ketahui dengan tentu gizi apa yang paling diperlukan sang kecil. Bila kita tidak memberinya cukup mineral dan vitamin, ini bisa mengakibatkan permasalahan serius pada anak. Gizi penting terhitung vitamin A, B, C, D dan E dan mineral seperti kalsium, zat besi, yodium dan zinc.

Badan anak memerlukan banyak mineral dan vitamin penting untuk perkembangan dan perubahan tulang, otot, kulit, organ, dan untuk metabolisme menantang infeksi.

Langkah terbaik supaya mineral dan vitamin anak tercukupi dengan makan beragam jenis makanan fresh. Badan bisa meresap vitamin, mineral dan gizi lain lebih bagus saat beberapa unsur itu datang dari makanan, tidak dari suplemen mineral dan vitamin.

Anak Anda memerlukan vitamin A untuk pandangan, kulit, perkembangan, perubahan dan peranan ketahanan tubuh. Vitamin A bisa diketemukan pada hati, daging, susu dan telur, buah dan sayur, seperti wortel dan ubi jalar.

Vitamin B1 akan keluarkan energi dari makanan hingga mekanisme otot dan saraf anak bisa bekerja yang baik. Vitamin B1 biasa diketemukan pada ikan, daging, sari ragi, roti gandum dan sereal.

Vitamin B2 menolong merusak lemak, karbohidrat dan protein di badan supaya badan bisa meresapnya dengan gampang. Vitamin B2 bisa diketemukan pada susu, daging, keju, sari ragi, telur, roti gandum dan sereal.

Vitamin B3 menolong anak Anda meresap makanan dan meningkatkan perkembangan dan energi. Vitamin B3 bisa diketemukan pada daging, ikan, ayam, kacang-kacangan dan sari ragi.

Vitamin B6 mengolah protein jadi energi dan menolong produksi sel darah merah dan peranan otak. Vitamin B6 bisa diketemukan pada daging, ikan, makanan gandum, sayur dan kacang-kacangan.

Vitamin B12 menolong produksi sel darah merah dan mempertingkat perkembangan. Kurangnya vitamin B12 bisa mengakibatkan anemia. Seorang vegan (orang yang tidak makan tipe makanan dari hewan) akan susah untuk memperoleh cukup vitamin B12 pada makanan mereka hingga dibutuhkan suplemen. Vitamin B12 bisa diketemukan pada makanan hewani seperti daging, ikan, telur dan susu.

Vitamin C membuat collagen, menolong Anda menantang infeksi, dan meresap zat besi dari makanan. Vitamin C sehatkan gigi, tulang dan gusi. Anda bisa kehilangan beberapa vitamin C saat Anda mengolah makanan. Vitamin C bisa diketemukan pada buah-buahan dan sayur, khususnya buah jeruk dan buah kiwi.

Folic acid atau asam folat menolong Anda meresap protein dan membuat beberapa sel darah baru dan DNA. Mengolah dan memproses makanan, misalkan saat proses pengalengan, bisa kurangi jumlah folat pada makanan. Sayur berdaun hijau, hati dan sereal gandum ialah sumber makanan kaya asam folat.

Vitamin D menolong anak Anda meresap kalsium supaya perkembangan tulang kuat dan sehat. Badan memperoleh mayoritas vitamin D yang diperlukan saat kulit terkena cahaya matahari langsung. Vitamin D dengan kandungan kecil terdapat di dalam minyak ikan, minyak hati ikan, kuning telur dan mentega.

Vitamin E mempertingkat mekanisme ketahanan tubuh dan menolong perubahan kesehatan kulit dan mata. Bunga matahari dan minyak canola, margarin dan kacang-kacangan ialah sumber vitamin E yang bagus.

Zat besi penting untuk otak dan darah, berperanan untuk bawa oksigen ke semua badan. Anak-anak beresiko tinggi kekurangan zat besi, karena mereka memerlukan semakin banyak zat besi saat mereka mengalami periode perkembangan yang cepat. Daging, hati, ayam, seafood, kacang kering, kuning telur dan sereal makan pagi fortifikasi sebagai sumber makanan tinggi zat besi

Yodium penting untuk perkembangan dan peningkatan jaringan dalam tubuh, dan menolong mengatur beberapa sel Anda menghasilkan energi dan menggunakan oksigen juga cerita dongeng ande ande lumut . Produk susu, seafood, sayur dari tanah tertentu, garam beryodium dan roti yang dibikin dengan garam beryodium memiliki kandungan kandungan yodium tinggi.

Kalsium membuat tulang dan gigi yang kuat. Kalsium bisa diketemukan pada produk susu seperti susu, keju, yoghurt dan ikan dengan tulang yang bisa dikonsumsi seperti sarden dan salmon.

Zinc menolong perkembangan badan, pengobatan cedera dan peranan mekanisme ketahanan tubuh. Zinc bisa diketemukan pada daging, ayam, seafood, susu dan gandum sereal. Mineral dan vitamin anak yang perlu yang lain yakni fosfor, magnesium, tembaga, manganese dan chromium.